BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kembali ke Liverpool, Bisakah Loris Karius Hapus Stigma 'Spesialis Blunder'?

22-02-2020 01:53 | Ari Prayoga

Loris Karius (c) AFP Loris Karius (c) AFP

Bola.net - Penjaga gawang Jerman yang kini memperkuat Besiktas, Loris Karius dikabarkan bakal kembali ke klub asalnya, Liverpool pada musim panas mendatang.

Selama ini Karius mendapat label sebagai pemain yang akrab dengan aksi blunder. Salah satu yang teringat jelas adalah ketika ia membuat dua kesalahan fatal di partai final Liga Champions 2018 kontra Real Madrid.

Semenjak saat itu, ditambah blunder di laga uji coba pramusim, Karius tergeser dari pos kiper Liverpool. Liverpool pun memutuskan untuk merogoh kocek dalam dengan memboyong Alisson Becker dari Roma.

1 dari 2 halaman

Tak Diinginkan Besiktas

Setelah kedatangan Alisson, Karius pun memilih pergi dengan status pinjaman menuju Besiktas. Meski demikian, penyakit blunder kiper 26 tahun itu ternyata masih belum hilang sama sekali.

Dilansir The Athletic, kubu Besiktas pun kabarnya tak memiliki keinginan untuk memperpanjang masa peminjaman Karius atau bahkan mempermanenkan statusnya dengan biaya 7,25 juta poundsterling.

Sebagai konsekuensinya, Karius pun bakal kembali ke Liverpool dan akan menjalani masa pramusim bersama tim asuhan Jurgen Klopp.

2 dari 2 halaman

Keyakinan Loris Karius

Karius pun diklaim cukup percaya diri bisa masuk ke dalam skuad utama Liverpool musim depan, tentu sebagai pelapis bagi sang kiper utama, Alisson.

Posisi kiper kedua Liverpool saat ini dimiliki oleh Adrian yang kabarnya bakal memilih pulang ke Spanyol pada musim panas nanti.

Karius sendiri masih terikat kontrak bersama Liverpool hingga 2021 mendatang. Karius kemungkinan akan menghabiskan kontraknya lebih dulu untuk kemudian bergabung dengan klub lain.

Sumber: The Athletic

KOMENTAR