BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kembali Dipercaya Pakai Nomor 9, Ini Janji Anthony Martial

20-10-2019 06:45 | Richard Andreas

Anthony Martial kembali memakai nomor punggung 9 pada musim 2019/2020 bersama Manchester United (c) AP Photo Anthony Martial kembali memakai nomor punggung 9 pada musim 2019/2020 bersama Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Anthony Martial sudah memahami tekanan besar yang menghantuinya sebagai pemakai jersey nomor 9 dalam skuad Manchester United. Martial mengaku siap menyambut tantangan tersebut dan mencetak gol sebanyak mungkin.

Sebelumnya, Martial pernah mengenakan kostum striker tajam itu ketika pertama mendarat di MU. Namun, dia terpaksa menyerahkannya kepada Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku yang dianggap masih lebih baik.

Kini dua striker itu sudah pergi, Martial punya kesempatan untuk sekali lagi jadi penyerang nomor 9, keputusan Ole Gunnar Solskjaer. Dia sudah memulai musim 2019/20 ini cukup baik, mencetak dua gol pada dua laga.

Sayangnya, cedera memaksa Martial menepi sejak 24 Agustus lalu. Bagaimana harapannya untuk masa mendatang? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tanggung Jawab Nomor 9

Absennya Martial jelas membuat MU kesulitan, terlebih ketika Marcus Rashford juga absen. Kabarnya Martial siap bermain kala MU menjamu Liverpool, Minggu (20/10/2019) dini hari WIB nanti.

Jika benar kembali, Martial jelas akan membantu MU. Dia bisa memenuhi harapan untuk mencetak gol-gol penting.

"Sekarang, setelah saya mendapatkan kostum nomor 9 kembali, yang selalu dia [Ole Gunnar Solskjaer] katakan pada saya adalah bahwa saya punya tanggung jawab besar dan harus mencetak gol," buka Martial di majalah resmi Manchester United.

"Jadi, itulah yang sedang coba saya lakukan."

2 dari 2 halaman

Bikin Banyak Gol

Selama membela MU, Martial pernah mencetak beberapa gol spektakuler yang terbilang indah. Meski demikian, dia mengaku lebih senang mencetak banyak gol biasa daripada hanya beberapa gol indah.

"Kita semua lebih suka gol indah, tetapi pada akhirnya gol tetaplah gol. Jadi, jika saya bisa mencetak 30 gol seperti yang saya lakukan ketika menjebol gawang Chelsea, saya akan menerima itu!" lanjut Martial.

"Saya kira saya cenderung mencetak gol yang cukup bagus, jadi apabila saya bisa mencetak lebih banyak gol seperti itu, ditambah dengan gol-gol spektakuler, saya akan menutup musim dengan total gol lebih banyak," tandasnya.

Sumber: Manchester United

Setelah 40 Tahun, Perempuan Iran Akhirnya Saksikan Pertandingan di Stadion

KOMENTAR