BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kembali Cadangkan Donny van de Beek, Begini Penjelasan Solskjaer

18-10-2020 08:19 | Serafin Unus Pasi

Donny van de Beek (c) AP Photo Donny van de Beek (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan penjelasan mengapa ia kembali mencadangkan Donny van de Beek di laga kontra Newcastle. Ia menyebut bahwa ia terpaksa mencadangkan sang gelandang karena kebutuhan tim.

Van de Beek yang didatangkan dari Ajax di musim panas ini belum sekalipun menjadi starter di ajang EPL. Ia hanya dua kali menjadi starter saat MU bermain di Carabao Cup.

Di laga kontra Newcastle dini hari tadi, pemain Timnas Belanda itu kembali masuk dari bangku cadangan. Ia masuk menggantikan Daniel James di pertengahan babak kedua.

Solskjaer menegaskan bahwa sang gelandang bakal mendapatkan kesempatan di timnya. "Tenang, dia akan mendapatkan jam bermainnya di tim ini," ujar Solskjaer yang dikutip Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Keseimbangan Tim

Solskjaer menyebut bahwa keputusannya mencadangkan Van de Beek murni karena urusan taktik.

Ia menilai timnya butuh keseimbangan sehingga ia tidak bisa memainkan terlalu banyak pemain bertipe menyerang sekaligus.

"Kami harus mencari keseimbangan yang tepat untuk tim ini. Hari ini kami menang 4-1, dan kalian [media] menanyakan kenapa saya tidak memberikan kesempatan salah satu pemain kami untuk jadi starter."

2 dari 3 halaman

Dampak Besar

Solskjaer juga menegaskan bahwa Van de Beek masih masuk dalam rencananya. Ia menyebut sang gelandang akan jadi pemain yang krusial bagi Setan Merah musim ini.

"Dia [van de Beek] sudah bekerja dengan fantastis di grup ini. Anda bisa melihat baik di sesi latihan atau di pertandingan, ia selalu bermain dengan rapi."

"Saya rasa hari ini ia sama sekali tidak pernah kehilangan bola. Jadi ia akan memberikan dampak yang sangat bagus untuk tim ini." ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United ditunggu dua laga berat di pekan depan.

Setelah menghadapi PSG di tengah pekan nanti, Setan Merah akan jumpa dengan Chelsea di lanjutan EPL.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR