BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Keluhan Sarri Soal Semangat Chelsea Dinilai Tak Masuk Akal

22-01-2019 11:40 | Richard Andreas

Maurizio Sarri (c) AFP Maurizio Sarri (c) AFP

Bola.net - Mantan striker terbaik Premier League, Alan Shearer turut mengomentari keluhan pelatih Chelsea, Maurizio Sarri beberapa waktu lalu. Shearer merasa Sarri telah melakukan kesalahan besar dengan keluhan tersebut.

Pasca Chelsea dikalahkan Arsenal (0-2) akhir pekan lalu, Sarri langsung mengeluhkan mentalitas skuatnya. Dia menilai mental pemain-pemain Chelsea terlalu lemah, sulit dimotivasi.

Itu merupakan pertama kalinya Sarri mengkritik pemainnya di depan media, dia tak pernah melakukan itu sebelumnya. Sarri mengeluhkan performa skuatnya, mengklaim bahwa Chelsea kalah lebih karena mental, bukan karena taktik.

Sayangnya, tampaknya komentar Sarri itu justru menyulitkan dirinya sendiri. Baca komentar Shearer selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Tugas Sarri

Menurut Shearer, komentar Sarri tak masuk akal. Dia yakin memotivasi pemain adalah salah satu tugas pelatih, tapi Sarri justrui mengeluhkan itu. Kritik Sarri itu justru menandakan bahwa dia tak bisa melakukan pekerjaannya dengan baik.

"Sarri mengklaim setelah Chelsea kalah dari Arsenal bahwa para pemainnya tak punya motivasi, tapi dia dibayar untuk melakukan itu. Adalah tugas pelatih untuk membuat pemain menunjukkan semangat mereka," tegas Shearer di Express.

"Mereka tidak menunjukkan itu di derby London Sabtu lalu, sama seperti saat mereka dikalahkan Tottenham Hotspur November lalu."

2 dari 3 halaman

Masalah Bikin Gol

Selebrasi Chelsea (c) AP Photo Selebrasi Chelsea (c) AP Photo

Tak hanya itu, kekalahan dari Arsenal itu membuktikan bahwa Chelsea merupakan tim yang paling sedikit mencetak gol dari top six Premier League musim ini. The Blues baru mencetak 40 gol, bahkan kalah dari Manchester United (46) dan Arsenal (48).

Catatan itu seakan-akan mempertegas bahwa Chelsea memiliki masalah striker musim ini. Alvaro Morata dan Olivier Giroud tak cukup bagus, yang membuat Chelsea berjuang keras mendatangkan Gonzalo Higuain.

"Kekalahan ini juga menyimpulkan kenapa tim Sarri ini merupakan tim yang paling sedikit mencetak gol di antara top six Premier League. Mereka butuh striker top, dan harus berharap Gonzalo Higuain bisa jadi pembeda," tutup Shearer.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video ring girl One Championship, Lee Jina, ditantang untuk bergoyang dengan tarian lagu K-Pop. Seperti apa aksinya mengikut irama lagu "Solo" dari Jennie Blackpink?

Misi Berat Chelsea dan Pembuktian Kiper Kedua Liverpool di Piala Super Eropa

KOMENTAR