BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Keluh Kesah Klopp Usai Laga Manchester United vs Liverpool: Kami Banyak Bikin Kesalahan

25-01-2021 04:30 | Dimas Ardi Prasetya

Penyerang Liverpool Mohamed Salah saat beraksi menjebol gawang Manchester United, Senin (25/01/2021) dini hari WIB. (c) Pool Reuters vis AP Photo Penyerang Liverpool Mohamed Salah saat beraksi menjebol gawang Manchester United, Senin (25/01/2021) dini hari WIB. (c) Pool Reuters vis AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp mengatakan para pemain Liverpool melakukan sejumlah kesalahan yang membuat Manchester United bisa mencetak gol dan berharap ke depannya anak-anak asuhnya bisa belajar dari pertandingan tersebut.

Liverpool bertamu ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United di babak keempat FA Cup 2020-21, Senin (25/01/2021) dini hari WIB. The Reds sebenarnya memulai laga dengan apik.

Mereka bisa mencetak gol lebih dahulu melalui Mohamed Salah. Namun MU bisa menyamakan kedudukan berkat gol Mason Greenwood.

Marcus Rashford kemudian membuat MU berbalik unggul 2-1. Setelah itu Salah bisa mencetak satu gol lagi dan membuat skor imbang 2-2.

Namun bencana datang saat Fabinho melanggar Edinson Cavani di depan kotak penalti. Hal itu berbuah tendangan bebas, yang kemudian bisa dimanfaatkan Bruno Fernandes menjadi gol ketiga bagi MU.

1 dari 2 halaman

Liverpool Banyak Lakukan Kesalahan

Usai pertandingan, Jurgen Klopp mengeluhkan penampilan Liverpool yang berada di bawah standar. Ia juga tampak kecewa karena anak-anak asuhnya membuat kesalahan yang membuat Manchester United bisa mencetak gol.

"Ada banyak hal baik dan sejumlah kesalahan seputar gol. Jika Anda ingin menang di sini, Anda harus benar-benar berada di puncak dan kami tidak [tampil demikian]," keluhnya kepada BBC Sport.

"Untuk gol pertama kami tidak mendapat perlindungan, kami sangat menginginkannya. Hal-hal seperti ini seharusnya tidak terjadi tetapi itu bisa terjadi. Kami memiliki terlalu banyak pemain dalam posisi menerima," ujarnya.

Klopp kemudian mengatakan bahwa laga ini bisa dijadikan media pembelajaran bagi skuat Liverpool. Dengan demikian hasil serupa tak akan terulang lagi.

"Kami bisa mengeluarkan banyak hal dari game ini, kami mencoba belajar dari setiap pertandingan," tegas Klopp.

2 dari 2 halaman

Soal Salah

Di pertandingan Manchester United vs Liverpool ini, Mohamed Salah tampil cemerlang. Ia berhasil mencetak dua gol sekaligus.

Namun Salah sejatinya bisa mencetak lebih banyak gol lagi. Ia mendapat setidaknya dua peluang lagi untuk mencetak gol.

Jurgen Klopp kemudian mengatakan gol itu akan sangat bermanfaat bagi pemain asal Mesir tersebut. "Itu bagus bagi Mo Salah. Bagus untuk kepercayaan dirinya," ujarnya.

Kekalahan dari Manchester United ini semakin membuat Liverpool tertekan. Sebab sebelumnya pasukan Jurgen Klopp kalah dari Burnley di pentas Premier League.

(BBC)

KOMENTAR