BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Keluarga Kerajaan Arab Saudi Batal Akuisisi Manchester United

30-04-2019 17:00 | Serafin Unus Pasi

Markas Manchester United, Old Trafford (c) Ist Markas Manchester United, Old Trafford (c) Ist

Bola.net - Rumor pergantian pemilik di kubu Manchester United nampaknya tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Keluarga Kerajaan Arab Saudi yang dirumorkan ingin membeli Manchester United membatalkan rencana mereka untuk membeli Setan Merah.

Rumor ketertarikan keluarga kerajaan Arab Saudi terhadap Manchester United beredar di penghujung tahun 2018 kemarin. Adalah Pangeran mereka, Mohammad Bin Salman yang tertarik untuk mendapatkan raksasa Inggris tersebut.

Rumor ini sempat timbul dan tenggelam dalam beberapa bulan terakhir. Sebelumnya pihak Manchester United sempat membantah bahwa ada pendekatan dari keluarga kerajaan Arab Saudi terhadap klub mereka.

Namun dilansir The Sun, ternyata ada pertemuan yang serius antara keluarga kerajaan Arab Saudi dengan keluarga Glazer selaku pemilik MU. Namun dari hasil pembicaraan itu, kedua pihak gagal mencapai kata sepakat.

Simak situasi negosiasi pembelian Manchester United itu selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Tawaran Besar

Laporan itu mengklaim bahwa Pangeran Mohamed Bin Salman benar-benar serius ingin membeli Manchester United. Ia bahkan sudah menganggarkan dana yang cukup besar untuk mengakuisisi raksasa EPL tersebut.

Pangeran Salman disebut sudah menawarkan uang sebesar 3,8 Milyar Poundsterling kepada Keluarga Glazer. Mereka juga siap menaikkan tawaran itu jika Glazer bersedia diajak kompromi.

Tidak hanya itu, Pangeran Salman juga mengganggarkan dana belanja yang besar bagi Manchester United musim depan, di mana ia memiliki visi untuk menjadikan MU tim yang lebih baik dari tetangga mereka, Manchester City yang disokong oleh Syeikh Mansour.

2 dari 2 halaman

Ditolak Keluarga Glazer

Laporan The Sun itu mengklaim bahwa sempat terjadi beberapa kali pertemuan antara pihak Pangeran Salman dan keluarga Glazer. Namun di pertemuan terakhir mereka, kedua pihak sepakat untuk tidak sepakat.

Keluarga Glazer dikabarkan sangat enggan melepaskan Manchester United. Mereka menilai tim yang berbasis di kota Industri Manchester itu sudah menjadi aset yang sangat berharga bagi mereka.

Untuk itu mereka sama sekali tidak berkenan untuk melepaskan aset berharga mereka itu kepada Keluarga kerajaan Arab Saudi dalam waktu dekat ini, kendati mereka mendapatkan tawaran yang sangat menggiurkan.

KOMENTAR