Keluar dari Zona Nyaman, Haaland Gabung Man City untuk Berkembang!

Richard Andreas | 5 Agustus 2022, 05:30
Selebrasi Erling Haaland usai mencetak gol di laga uji coba pramusim 2022, Bayern Munchen vs Manchester City (c) AP Photo
Selebrasi Erling Haaland usai mencetak gol di laga uji coba pramusim 2022, Bayern Munchen vs Manchester City (c) AP Photo

Bola.net - Erling Haaland akhirnya buka suara menjelaskan alasannya bergabung dengan Manchester City. Ada banyak faktor pengaruh, khususnya soal kesempatan berkembang.

Haaland adalah salah satu rekrutan terpenting Man City musim panas ini. Dia didatangkan dari Borussia Dortmund untuk meningkatkan kekuatan lini serang The Citizens.

Kedatangan Haaland tentu disambut positif. Bagaimanapun, dia digadang-gadang sebagai calon pemain terbaik di masa depan, karier Haaland masih panjang.

Menariknya, bagi Haaland keputusan bergabung dengan Man City adalah langkah krusial dalam perkembangan kariernya. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Demi perkembangan

Haaland sebenarnya bisa memilih klub mana pun musim panas ini, ada banyak klub top yang mengincarnya, termasuk Barcelona dan Real Madrid. Namun, begitu mendengar ketertarikan man City, dia bisa membuat keputusan dengan mudah.

"Saya bisa mengembangkan segalanya. Jika Anda merasa saya bagus dalam satu hal, saya selalu bisa lebih baik. Ini [langkah transfer] adalah satu hal yang harus saya lakukan," ujar Haaland di Sky Sports.

"Sebagai pemain muda, bermain untuk Pep Guardiola, bermain untuk klub terbaik di Inggris, tentu saya harus terus berkembang dan semakin baik dalam banyak hal."

"Hal inilah yang saya sukai dari sepak bola, Anda selalu bisa berkembang, Anda selalu bisa jadi lebih baik lagi," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Keluar dari zona nyaman

Datang ke Premier League di usia muda tentu bukan hal mudah. Performa Haaland pun bakal disorot. Beban status bintang muda juga bisa membuatnya tertekan.

"Keluar dari zona nyaman adalah bagian dari sepak bola dan saya sudah coba melakukannya. Saya menyukainya karena dengan demikian Anda juga bisa berkembang sebagai manusia," lanjut Haaland.

"Saya adalah pemain yang haus gol, saya akan selalu memberikan 100 persen kemampuan saya untuk memenangi pertandingan," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR