BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kelelahan Jadi Alasan Kekalahan Arsenal

26-10-2020 09:19 | Aga Deta

Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal harus mengakui keunggulan Leicester City pada pekan keenam Premier League 2020/2021. Manajer Mikel Arteta menjadikan kelelahan fisik sebagai alasan kekalahan timnya.

Arsenal menjamu Leicester di Stadion Emirates, Senin (26/10/2020) dini hari WIB itu. Laga tersebut berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan tim tamu.

Gol tunggal kemenangan Leicester tercipta pada menit ke-80. Mereka mencetak gol melalui striker asal Inggris Jamie Vardy.

Hasil ini membuat Arsenal berada di peringkat ke-10 klasemen Premier League dengan koleksi sembilan poin. Sementara itu, Leicester berada di peringkat keempat dengan koleksi 12 poin.

1 dari 2 halaman

Kelelahan

Selepas pertandingan, Arteta membeberkan alasan mengapa Arsenal gagal menuai tiga poin dari pertandingan kali ini. Salah satunya disebabkan faktor kelelahan.

"Saya pikir kelelahan juga berpengaruh. Kami tidak terlihat tajam saat menguasai bola. Kami tidak memiliki banyak tujuan pada bola untuk menciptakan peluang," kata Arteta di situs resmi klub.

2 dari 2 halaman

Puji Performa Tim

Meski begitu, Ateta tetap mengapresiasi performa anak asuhnya dalam pertandingan tersebut. Menurutnya, The Gunners bisa menciptakan beberapa peluang meski gagal dikonversi menjadi gol.

"Namun, kredit juga bagi mereka, mereka benar-benar terorganisir saat melakukannya. Sangat sulit untuk menciptakan peluang," lanjutnya.

"Kami membuat peluang yang sangat bagus dengan Hector lagi dan kami tidak mengonversi. Itulah perbedaan pada akhirnya, di dalam kotak, apa yang dapat kami lakukan. Tentu, itu adalah aspek yang harus kami tingkatkan."

Sumber: Arsenal FC

KOMENTAR