BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Kelas! Meski Pernah 'Curi' Gelar EPL MU, Ferdinand tak Pendam Rasa Benci Pada Aguero

01-04-2021 20:53 | Dimas Ardi Prasetya

Sergio Aguero (c) Bola.net Sergio Aguero (c) Bola.net

Bola.net - Legenda Manchester United Rio Ferdinand mengatakan dirinya sama sekali tak memendam rasa benci pada Sergio Aguero meski ia pernah membantu Manchester City mencuri gelar Premier League dari tangan Setan Merah.

Aguero telah mencetak ratusan gol saat bersama dengan Manchester City, termasuk di pentas Premier League. Salah satu golnya yang paling terkenal adalah pada akhir musim 2011-12 silam.

Saat itu MU dan City bersaing ketat dalam perburuan gelar juara liga. The Citizen bisa menyalip Setan Merah setelah mereka berhasil mengalahkan QPR dengan skor 3-2.

City secara dramatis bisa mengalahkan QPR berkat gol dari Aguero. Manchester City dan Manchester United sama-sama mengumpulkan 89 poin dari 38 laga.

Akan tetapi pada akhirnya The Citizens yang berhak jadi juara liga. Sebab mereka unggul selisih gol.

1 dari 2 halaman

Tribute Ferdinand untuk Aguero

Kini Sergio Aguero akan segera meninggalkan Manchester City. Banyak tribute mengalir pada pria asal Argentina tersebut.

Salah satunya dari eks kapten Manchester United, Rio Ferdinand. Ia mengatakan Aguero memang rival yang pernah membuat MU kecolongan gelar liga, meski demikian ia sama sekali tak membencinya.

"Agueroooooooooooo! Nama ini, gol ini, momen ini masih menghantam saya pada saat-saat yang paling tidak saya duga seperti kilat yang datang tiba-tiba!"

"Saingan terdekat kami tepat di seberang kota, merebut gelar dari tangan kami. Benar-benar terhuyung-huyung, putus asa, hancur ... satu musim penuh dihancurkan di detik-detik terakhir pertandingan terakhir."

"[Tapi] apa yang akan saya katakan adalah meskipun saya membenci hasilnya, saya tidak pernah membenci atau tidak menyukai Sergio untuk momennya seperti yang saya kira," tulis Ferdinand di akun Instagram-nya.

2 dari 2 halaman

Rasa Hormat dan Doa Ferdinand untuk Aguero

Rio Ferdinand juga menambahkan, ia tak ragu untuk mengatakan bahwa Sergio Aguero adalah salah satu lawan paling tangguh yang pernah ia hadapi. Saat mengawalnya, seorang bek tak boleh lengah sedetik pun.

"Saya pikir betapa rendah hati dan dinginnya dirinya ia tampaknya memainkan peran besar, tetapi seberapa besar, atau lebih, adalah betapa saya menghormatinya sebagai pesepakbola. Ia adalah salah satu penyerang tersulit yang pernah saya kawal," pujinya.

“Ia bermain direct begitu menguasai bola. Sebagai seorang bek, ia selalu membuat Anda berada di ujung tanduk dan Anda harus memiliki konsentrasi total untuk memastikan Anda tahu di mana ia berada setiap saat."

Ferdinand juga tak ragu menyebutnya sebagai salah satu penyerang terbaik di sepanjang sejarah Premier League. Ia pun akhirnya mendoakan Aguero sukses selepas hengkang dari Manchester City.

"Persaingan di satu sisi untuk sesaat, Sergio Aguero adalah salah satu penyerang PL terbaik sepanjang masa, tidak diragukan lagi. [Ia] merebut trofi PL dari bawah hidung saya, tetapi rasa hormat itu layak didapatkan! Semoga sukses untuk masa depan."

Selama di Manchester City Sergio Aguero telah mencetak 257 gol dari 384 laga di semua ajang kompetisi. Aguero juga membantu The Citizens meraih 13 gelar juara, yang semuanya di pentas domestik.

(Instagram)

KOMENTAR