BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kekalahan Tujuh Gol Liverpool dari Villa Akan Selalu Hantui Klopp

25-11-2020 19:58 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengakui kekalahan The Reds dengan skor 7-2 dari Aston Villa tak akan pernah bisa ia lupakan di sepanjang hidupnya.

Liverpool mengawali musim ini dengan cukup solid. Mereka mengalahkan Leeds United, Chelsea, dan Arsenal.

Namun kejutan besar terjadi. Liverpool dihajar dengan skor 7-2 oleh Aston Villa.

Kekalahan itu merupakan salah satu kekalahan terburuk dalam sejarah Liverpool. Namun setelah itu dalam delapan pertandingan berikutnya, The Reds tak pernah tersentuh kekalahan lagi.

Mereka berhasil meraih beberapa kemenangan krusial. Contohnya saat lawan Ajax Amsterdam, Atalanta, dan Leicester City.

1 dari 2 halaman

Villa yang tak Terlupakan

Pertahanan Liverpool memang membaik pasca kekalahan besar dari Aston Villa itu. Hebatnya lagi, The Reds bisa melaluinya meski ada beberapa pilar yang absen seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Trent Alexander-Arnol.d

Klopp mengaku senang dengan performa lini pertahanan Liverpool. Namun ia juga mengaku tak akan pernah bisa melupakan kekalahan memalukan dari Villa tersebut.

"Saya pikir itu lucu untuk berbicara dengan kami tentang kesulitan kami dalam bertahan sebelumnya. Ya, kami kalah melawan Aston Villa dan saya tahu kami kebobolan tujuh gol, saya tidak akan pernah melupakan itu, tapi sebelumnya kami bertahan tidak seburuk itu," akunya pada situs resmi Liverpool.

"Setelah itu, kami tidak tampil seburuk itu, jadi kami tahu bagaimana cara bertahan. Bagaimana para pemainnya melakukannya sungguh begitu luar biasa karena itu adalah susunan pemain yang berbeda, pasangan yang berbeda, semua hal semacam ini," puji Klopp.

2 dari 2 halaman

Harapan Klopp

Saat ini kompetisi masih belum berjalan setengah musim. Jurgen Klopp pun berharap ke depannya lini pertahanannya mampu mempertahankan performa mereka seperti belakangan ini.

"Sekarang kami harus terus melakukannya seperti ini - atau bahkan lebih baik. Sebab kami baru memiliki sembilan pertandingan di Premier League dan tiga di Liga Champions," serunya.

"Jadi itu musim yang sangat, sangat muda dan ada begitu banyak pertandingan untuk dimainkan dan tantangan untuk dihadapi," tegas Klopp.

Liverpool saat ini ada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League. Sementara di Liga Champions, pasukan Jurgen Klopp ada di posisi puncak klasemen Grup D.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR