Kekalahan Man City, Bukti Premier League Musim Ini Bakal Seru!

Richard Andreas | 16 Agustus 2021, 09:20
Duel Tottenham vs Manchester City di pekan perdana Premier League 2021-22, Minggu (15/08/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Duel Tottenham vs Manchester City di pekan perdana Premier League 2021-22, Minggu (15/08/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City menelan kekalahan mengejutkan di laga perdana Premier League 2021/22. Sang juara bertahan keok 0-1 dari Tottenham dalam duel tandang ke London, Minggu (15/8/2021).

Hasil ini di luar dugaan, mengingat Man City diyakini masih luar biasa kuat. Musim lalu Man City begitu dominan dalam perjalanan meraih trofi Liga Inggris.

Terlebih, skuad Man City tidak banyak berubah musim ini, justru semakin kuat. Oleh sebab itu, kekalahan dari Spurs di laga perdana ini termasuk mengejutkan.

Menariknya, kekalahan ini juga berarti persaingan musim 2021/22 bakal sengit. Bisakah Man City jadi juara lagi?

1 dari 2 halaman

Man City dikejar

Musim ini Man City akan berada di posisi tim yang dikejar, ini tidak mudah. Sebagai juara bertahan, mereka akan menghadapi kejaran tim-tim lain yang semakin kuat.

Rival-rival Man City sudah membaca kelemahan mereka dan menyesuaikan permainan dengan itu. Artinya, Man City harus meningkatkan level mereka jika ingin terus menjauh.

Hal ini pernah dialami Liverpool musim lalu dan terbukti The Reds gagal. Sekarang tantangan itu dihadapi Man City, mereka harus terus menjauh dan untuk itu harus meningkatkan level.

2 dari 2 halaman

Kejaran Chelsea dan MU

Masih terlalu dini membaca peta persaingan musim ini, tetapi setidaknya ada dua tim yang perlu diwaspadai Man City: Chelsea dan Manchester United.

Kedua tim ini terlihat agresif mengembangkan skuad dengan pembelian pemain musim panas ini, khususnya MU yang merekrut Raphael Varane dan Jadon Sancho.

Chelsea juga masih sangat kuat dengan modal skuad juara Liga Champions musim lalu. Permainan The Blues akan semakin solid dengan kedatangan Romelu Lukaku.

Selain itu, masih ada Liverpool yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Dengan skuad fit, The Reds seharusnya bisa kembali bersaing meraih trofi.

Sumber: Bola

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR