BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kekalahan dari MU, Bukti Arsenal Masih Kurang Tiga Pemain Penting

03-12-2021 10:43 | Richard Andreas

Manajer Arsenal, Mikel Arteta (c) AP Photo
Manajer Arsenal, Mikel Arteta (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal harus mengaku kalah dari Manchester United dalam duel lanjutan Premier League 2021/22, Jumat (3/12/2021). The Gunners menyerah dengan skor 2-3 di Old Trafford.

Kekalahan ini cukup pahit bagi Mikel Arteta. Arsenal sedang berada di momentum positif, mereka seharusnya bisa memenangi pertandingan, bahkan sempat unggul terlebih dahulu.

Sayangnya, pasukan Mikel Arteta tidak bisa mengontrol arah pertandingan setelah unggul. Level permainan The Gunners merosot, lalu kebobolan, dan akhirnya kalah.

Di sisi lain, kekalahan ini tidak perlu membuat Arsenal dan Arteta sampai terpuruk. Mengapa begitu?

1 dari 2 halaman

Tidak buruk, tapi masih kurang

Mengutip Express, meski kebobolan tiga gol sebenarnya Arsenal tidak bermain buruk lawan MU. Barisan bek The Gunners cukup solid, sayangnya mereka kehilangan momentum setelah mencetak gol.

Kekurangan Arsenal ada di lini tengah. Mereka tidak bisa mengontrol pertandingan, khususnya dalam pertandingan-pertandingan besar.

Thomas Partey membutuhkan partner yang ideal di lini tengah. Albert Sambi Lokonga dan Mohamed Elneny tidak bermain di level yang dibutuhkan Arsenal.

Pemain pertama yang dibutukan Arsenal adalah gelandang yang bisa mendikte permainan, yang bisa mendampingi Partey.

2 dari 2 halaman

Dua pemain berikutnya

Selain gelandang sentral, Arsenal juga masih membutuhkan dua pemain berikutnya. Mereka jelas membutuhkan winger yang bisa meladeni para penyerang.

Sejauh ini hanya Bukayo Saka yang konsisten diandalkan, tidak ada pemain lain yang bisa menggantikan perannya. Arsenal juga lemah di sayap kanan lini serang.

Berikutnya, Arsenal mungkin membutuhkan striker baru. Level Pierre-Emerick Aubameyang turun drastis setahun terakhir. Lacazette dan Nketiah juga tidak bisa diandalkan.

Kekuatan Arsenal mulai terbentuk dan sekarang mereka perlu membeli beberapa pemain lagi untuk menyempurnakan tim Arteta.

Sumber: Express

KOMENTAR