BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kekalahan dari Everton Tegaskan Masalah Chelsea Ini, Waktunya Beli Pemain?

08-12-2019 18:40 | Richard Andreas

Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (c) AP Photo Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea sedang kesulitan, Frank Lampard tengah berjuang. Masalah itu selalu ada, hanya tidak disadari karena laju apik The Blues satu-dua bulan terakhir, yang memburuk satu-dua pekan terakhir.

Teranyar, Chelsea menyerah 1-3 dari Everton di Goodison Park. Ini merupakan kekalahan kedua Chelsea dalam tiga laga Premier League terakhir, yang melengkapi catatan 3 kekalahan, 1 hasil imbang, dan 1 kemenangan pada 5 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Kesulitan ini seharusnya tidak mengejutkan, The Blues tidak dalam kondisi ideal memulai musim ini - ada masalah embargo transfer dan kehilangan Eden Hazard - tapi masih bisa melampaui ekspektasi karena kerja keras Lampard.

Kini, laju apik Chelsea itu mulai mendekati akhir, Keberuntungan tidak lagi memihak mereka. Lampard tahu timnya memang harus berkembang.

Menukil Goal, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Memang Akan Kesulitan

"Jika ada yang berpikir tahun ini bakal sangat mudah, bahwa kami akan memenangkan enam, tujuh, atau delapan pertandingan beruntun, itu salah besar," tegas Lampard

Lampard tahu, bakal ada masa-masa sulit dengan skuad muda yang tidak seimbang. Dia tidak bisa membentuk skuad sesuai keinginannya karena larangan transfer musim panas lalu.

Masalah Chelsea mulai terlihat jelas dan tidak akan mudah diselesaikan. Mereka tidak hanya kesulitan menuntaskan laga lebih cepat, atau buruk pada situasi bola mati. Keterpurukan The Blues lebih dalam dari itu.

2 dari 3 halaman

Terekspos

Pada kekalahan di Goodison Park ini, Chelsea bertahan dengan buruk dan membiarkan gawang mereka dibobol di babak pertama dan babak kedua. Lampard akhirnya tahu bahwa dia membutuhkan bek-bek yang lebih berpengalaman.

Juga, Chelsea tidak tampak benar-benar bisa membalikkan situasi ketika Mateo Kovacic mencetak satu gol balasan. Saat itu skornya masih 1-2, seharusnya The Blues bisa bangkit.

Sayangnya, meski memiliki Callum Hudson-Odoi dan Christian Pulisic di lapangan, Chelsea tetap saja gagal menemukan celah di pertahanan lawan. Mereka gagal menciptakan peluang, tidak cukup untuk mencetak gol kedua.

3 dari 3 halaman

Kebobolan Buruk

Lebih lanjut, Lampard mengakui kebobolan tiga gol itu mempertegas masalah Chelsea. Hampir semua kebobolan itu buruk, yang berasal dari kesalahan pemain-pemainnya sendiri.

"Sejumlah kebobolan kami benar-benar buruk," lanjut Lampard.

Ini bukan hanya masalah pertahanan. Chelsea tampak kurang berusaha, baik secara mental maupun fisik. Lampard merasa skuadnya kurang berhasrat.

Sumber: Goal

KOMENTAR

Lompatan Spektakuler Ronaldo, Penyelamat Juventus