BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kejutan! Manchester United Siapkan 70 Juta Pounds untuk Pierre-Emerick Aubameyang

19-06-2019 11:00 | Richard Andreas

Pierre-Emerick Aubameyang rayakan golnya ke gawang Burnley di laga penutup Premier League, Minggu (12/5). (c) AP Photo Pierre-Emerick Aubameyang rayakan golnya ke gawang Burnley di laga penutup Premier League, Minggu (12/5). (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United disebut bakal melayangkan tawaran 70 juta poundsterling untuk salah satu striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Di bawah bimbingan Ole Gunnar Solskjaer, Setan Merah memandang Aubameyang sebagai salah satu solusi lini serang ketimbang Romelu Lukaku.

Masa depan Romelu Lukaku di Old Trafford sedang tidak jelas. Sejak ditangani Solskjaer, Lukaku merosot ke bangku cadangan. Solskjaer tampaknya lebih suka striker dengan tipe bermain seperti Marcus Rashford.

Kabarnya Lukaku bakal dilepas ke Inter Milan, tentu apabila klub Italia tersebut mampu memenuhi permintaan MU. Sebagai pengganti, MU siap menculik Aubameyang dari Arsenal.

Spekulasi tersebut disampaikan oleh salah satu analis talkSPORT, Andy Goldstein. Dia punya sumber internal tepercaya yang selalu memasok gosip transfer paling akurat.

"Saya punya sumber orang dalam, bukan di MU, tetapi orang dalam yang sangat sering memberi tahu gosip transfer pada saya. Dia berkata bahwa MU tertarik mendatangkan Aubameyang," kata Goldstein.

"Aubameyang punya dua tahun sisa kontrak, dia 29 tahuh, dia sudah selesai. MU pernah melakukan hal serupa dengan Van Persie. Romelu Lukaku tidak memuaskan Solskjaer, saya dibuat percaya soal itu."

Kesempatan itu jelas tidak terlalu buruk untuk Aubameyang. Saat ini level Arsenal terbilang sama dengan MU. Keduanya sama-sama sedang berusaha membangun kembali kejayaan klub.

Biar begitu, Arsenal jelas tidak akan melepas striker terbaiknya begitu saja. Unai Emery bakal ngotot mempertahankan Aubameyang, mengingat mantan striker Borussia Dortmund itu adalah jaminan gol.

Berapa nilai tawaran yang disiapkan MU? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Harga Aubameyang

Goldstein tahu membeli Aubameyang cukup berisiko. Aubameyang baru saja berulang tahun ke-30 hari ini, dia tidak lagi muda. Arsenal bisa memanfaatkan situasi ini dengan mengeruk uang sebanyak mungkin dari Setan Merah.

"Anda mau tahu angkanya? Saya kira itu cukup besar untuk striker 29 tahun, dua tahun sisa kontrak, mencetak banyak gol, sudah selesai," sambung Goldstein.

"Saya diberi tahu 70 juta pounds. Itu masih tawaran pertama. Dia hanya terikat sisa kontrak dua tahun dan dalam satu tahun ke depan dia bisa pergi."

"Jika anda bermain di Arsenal dan kurang lebih posisi anda sama dengan MU saat ini, lalu MU mengejar anda, ke mana anda akan pergi?" tutupnya.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR