BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kejutan! Juventus Ingin Pinjam Donny van de Beek dari Manchester United

27-11-2020 10:46 | Asad Arifin

Donny van de Beek mendapar ucapan selama dari Solskjaer usai laga melawan Istanbul Basaksehir (c) AP Photo Donny van de Beek mendapar ucapan selama dari Solskjaer usai laga melawan Istanbul Basaksehir (c) AP Photo

Bola.net - Juventus dikabarkan siap membuat manuver mengejutkan di bursa transfer. Si Nyonya Tua diklaim akan mengajukan peminjaman untuk gelandang Manchester United, Donny van de Beek.

Donny van de Beek meninggalkan Ajax Amsterdam pada akhir musim 2019/2020 lalu. Pemain 23 tahun, yang disebut bakal pindah ke Real Madrid, memilih bergabung dengan United.

Harga transfernya tidak bisa disebut murah, karena dilakukan di tengah pandemi virus corona. Setan Merah harus membayar 40 juta euro untuk membeli Donny van de Beek, belum termasuk bonus prestasi dan lainnya.

Hanya saja, Donny van de Beek tak lantas mendapat tempat utama di lini tengah United. Pemain dari Belanda itu kesulitan bersaing dan belum menemukan posisi dan peran terbaiknya di United.

1 dari 2 halaman

Dipinjam Dulu, Baru Dibeli

Media Italia, CalcioMecato, telah membuat laporan bahwa Juventus ingin mendatangkan Donny van de Beek. Mereka akan mengamati situasi sang gelandang yang belum juga bermain secara reguler di United.

Juventus dikabarkan bakal membuat opsi peminjaman untuk membawa Donny van de Beek ke Turin. Tidak sampai di situ saja tentunya. Juventus juga mengajukan opsi pembelian permanen di akhir masa peminjaman.

Juventus menawarkan 35 juta euro untuk mahar transfer Donny van de Beek secara permanen.

Juventus punya dua senjata untuk bisa membajak Donny van de Beek. Pertama, Juventus menjanjikan tempat reguler di lini tengah. Kedua, Donny van de Beek bisa berkumpul dengan rekannya dari Belanda, Matthijs de Ligt.

2 dari 2 halaman

Mungkinkah Donny van de Beek Bermain Reguler di Juventus?

Andrea Pirlo masih membutuhkan pemain tambahan di lini tengah. Pelatih Juventus batu saja mengutarakan rasa tidak puasnya dengan kinerja Arthur Melo yang dianggap tidak punya banyak visi sebagai gelandang.

Nah, Donny van de Beek bisa menjadi opsi yang menarik untuk Andrea Pirlo. Sebab, dia bisa mengemban tugas sebagai pengatur serangan tim. Peran itu biasa dilakukan saat masih bermain untuk Ajax.

Hanya saja, sulit untuk melihat United bakal begitu saja melepas Donny van de Beek. Pasalnya, dia belum genap satu musim bermain di United. Ole Gunnar Solskjaer pun tak pernah memberi komentar negatif padanya.

Sumber: CalcioMercato

KOMENTAR