BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kejutan! Chelsea Diam-diam Sudah Merekrut Pemain dari Fenerbahce

07-12-2021 01:22 | Yaumil Azis

Pemain Fenerbahce, Attila Szalai. (c) Fenerbahce
Pemain Fenerbahce, Attila Szalai. (c) Fenerbahce

Bola.net - Biasanya, klub sekelas Chelsea akan mengundang perhatian publik ketika bergerak mencari pemain baru. Namun kali ini raksasa Inggris itu bergerak dalam senyap untuk mendapatkan incarannya.

Chelsea menjadi klub yang berbeda semenjak dipegang oleh Thomas Tuchel pada bulan Januari. Mereka terlihat sempurna di setiap sektor, utamanya di lini pertahanan yang menjadi kunci keberhasilannya menjuarai Liga Champions.

Musim lalu, mereka tidak terlalu ngoyo dalam mendatangkan pemain baru. Toh, sektor paling krusial yang membutuhkan sosok kunci cuma lini depan. Kedatangan Romelu Lukaku dari Inter Milan seharusnya telah menyelesaikan masalah.

Namun tanpa disadari, mereka masih membutuhkan orang baru di lini pertahanan. Bukan karena kualitas pemainnya di sektor tersebut menurun, namun Chelsea butuh penerus Thiago Silva yang tak lagi muda.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Dibocorkan Pelatih Timnas Hungaria

Chelsea juga sedang dipusingkan oleh dua beknya, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen, yang berada di ambang pintu keluar Stamford Bridge saat ini. Kontrak keduanya berakhir di tahun 2022 dan belum ada tanda-tanda perpanjangan.

Melihat situasinya cukup genting, manajemen klub pun harus mencari sosok baru di lini pertahanan. Jules Kounde sempat diisukan akan ke Stamford Bridge pada musim panas lalu, tapi transfernya gagal terealisasi.

Beberapa laporan mulai mengaitkan Chelsea dengan beberapa nama mengingat bursa transfer musim dingin segera dibuka. Dan pelatih Timnas Hungaria, Marco Rossi, tanpa sengaja membocorkan aktivitas transfer the Blues kepada publik.

"Sulit untuk menyebutkan satu nama, tapi saat ini saya sangat melihat Atilla Szalai, yang bermain buat Fenerbahce, tapi saya pikir dia akan bergabung dengan Chelsea," kata Rossi kepada Calciomercato saat ditanya soal pemain Hungaria yang bisa bermain di Serie A.

2 dari 2 halaman

Kesepakatan Telah Tercapai

Di usianya yang baru 23 tahun, Szalai sudah menunjukkan potensi untuk menjadi pemain besar di masa mendatang. Tubuhnya yang menjulang setinggi 1.92 meter membantunya dalam melakukan duel udara.

Potensinya pun telah terendus oleh beberapa klub di Spanyol, sebagaimana yang dikonfirmasi oleh Marco Rossi. Namun Rossi sangat yakin bahwa sang pemain akan bergabung dengan Mason Mount dkk pada bulan Januari mendatang.

"Sudah jelas, dia telah diikuti oleh beberapa klub penting di Spanyol, tapi sepertinya kepindahannya ke Chelsea sudah disepakati," pungkasnya.

Biaya yang perlu dikeluarkan Chelsea untuk mendapatkan Szalai tidak begitu besar. Menurut laporan, the Blues cuma perlu merogoh kocek sebesar 20 juta pounds untuk bisa menggoda Fenerbahce melepasnya.

(Calciomercato via Goal International)

KOMENTAR