BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kejutan, Arsenal Bakal Jadi Klub Jesse Lingard Musim Depan?

13-04-2021 14:43 | Asad Arifin

Jesse Lingard merayakan gol dalam laga West Ham vs Leicester, Minggu (11/4/2021) (c) Pool PA via AP Photo Jesse Lingard merayakan gol dalam laga West Ham vs Leicester, Minggu (11/4/2021) (c) Pool PA via AP Photo

Bola.net - Performa apik Jesse Lingard bersama West Ham membuat banyak klub tertarik meminangnya. Bahkan, ada beberapa kejutan yang terjadi. Salah satunya adalah adanya minat dari Arsenal.

Jesse Lingard nyaris tidak pernah menjadi tajuk utama pemberitaan media Inggris pada paruh pertama musim 2020/2021. Namun, semuanya berubah sejak dia pindah ke West Ham pada Januari 2021 lalu.

Pemain 28 tahun pindah dengan status pinjaman hingga akhir musim. Kepindahan inilah yang kemudian membuat karier Lingard kembali menggeliat. Dia tampil bagus dan kini menjadi topik utama di media-media Inggris.

1 dari 2 halaman

Lingard Pindah ke Arsenal?

Lingard mencetak delapan gol dan tiga assist pada sembilan laga yang dimainkan West Ham di Premier League. Catatan sangat gemilang untuk pemain yang dua musim terakhir jadi pesakitan di Manchester United.

Kegemilangan di level klub juga membuat Lingard kembali masuk ke skuat timnas Inggris setelah dua tahun absen.

Dikutip dari Daily Star, kini ada banyak klub yang tertarik pada jasa Lingard. Mereka melihat peluang untuk membelinya musim depan karena pihak Manchester United belum memberi jaminan soal masa depan Lingard.

Salah satu klub yang diklaim siap membeli Lingard adalah Arsenal. Tim racikan Mikel Arteta itu diklaim siap membajak Lingard dengan memenuhi banderol yang diminta pihak United senilai 30 juta pounds pada Juli 2021 yang akan datang.

2 dari 2 halaman

Bagaimana, Lingard?

Lingard belum memberi pernyataan apa pun soal masa depannya. David Moyes, manajer West Ham, secara terbuka mengaku ingin membeli Lingard secara permanen. Sementara, Ole Gunnar Solskjaer juga belum memberi kepastian.

Beberapa sumber menyebut United akan merelakan Lingard ke West Ham musim depan. Setan Merah akan memasukkan nama Lingard dalam proposal penawaran untuk bisa membeli Declan Rice.

Sayangnya, rencana Manchester United nampaknya takkan berjalan mulus. Sebab seperti yang dilaporkan ESPN, Lingard tidak tertarik untuk menjadi 'tumbal' dan telah menyampaikan sikap keberatannya kepada klub lewat perwakilannya.

Sumber: Daily Star, ESPN

KOMENTAR