Kejamnya Pelatih West Brom, Anggap Arsenal Rival Zona Degradasi

Richard Andreas | 24 Desember 2020, 06:30
Pemain Burnley merayakan gol bunuh diri Kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang di Emirates Stadium, Senin (14/12/2020) dini hari WIB. (c) Pool PA via AP Photo
Pemain Burnley merayakan gol bunuh diri Kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang di Emirates Stadium, Senin (14/12/2020) dini hari WIB. (c) Pool PA via AP Photo

Bola.net - Pelatih West Brom, Sam Allardyce, tegas menyebut Arsenal sebagai salah satu rival mereka di papan bawah, alias dalam persaingan menjauh dari zona degradasi. Komentar ini tentu kian menyulitkan posisi Mikel Arteta.

Arsenal sedang melangkah dalam momentum buruk beberapa pekan terakhir. Mereka terakhir menang di Premier League pada 1 November 2020 kemarin, sisanya hanya kalah dan imbang sampai sekarang.

Saat ini Arsenal ada di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan 14 poin dari 14 pertandingan. Mereka hanya unggul 4 poin dari Fulham di peringkat ke-18, posisi tertinggi dalam tiga terbawah.

West Brom sendiri ada di peringkat ke-19 dengan 7 poin. Karena itulah Allardyce memandang Arsenal sebagai rival di papan bawah.

Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Tentu saja

Sebagai pelatih senior, ucapan Allardyce tentu patut dipertimbangkan. Dia hanya menilai situasi berdasarkan posisi di klasemen sementara. Baginya persaingan menjauh dari zona degradasi melibatkan delapan tim terbawah, dan Arsenal ada di posisi itu.

Ketika ditanya apakah dia memandang Arsenal sebagai rival survival di Premier League, Allardyce menjawab: "Jika mereka [Arsenal] ada di posisi delapan terbawah, ya, jelas."

Ucapan Allardyce boleh jadi dianggap sebagai gertakan, tapi faktanya selisih poin antara tim-tim papan bawah pun tidak terlalu jauh. Arsenal bisa saja merosot ke zona degradasi dalam dua-tiga pertandingan buruk.

2 dari 3 halaman

Baru dihajar Man City

Allardyce pun mengasihani Arsenal yang kembali kalah beberapa hari lalu, yakni takluk 1-4 dari Manchester City di Carabao Cup. Benar itu bukan kekalahan di Premier League, tapi jelas berdampak besar pada para pemain.

"Dikalahkan Man City, meski bukan di Premier League, akan mengeringkan rasa percaya diri pemain Arsenal," tegas Allardyce.

"Mereka pasti bertanya-tanya apa yang menghajar mereka. Mereka bertanya-tanya mengapa mereka ada di bawah klasemen. Mereka pun bertanya-tanya apa yang diperlukan untuk keluar dari sana."

3 dari 3 halaman

Bisa menang

Allardyce sebenarnya baru menukangi West Brom mulai pekan lalu, tapi dia sudah yakin betul bisa mendongkrak performa tim. 2 Januari 2021 nanti, West Brom akan bertemu Arsenal.

"Saya harap kami bisa tampil apik ketika menyambangi Arsenal nanti, sebab mereka sedang tidak percaya diri. Kami akan mencoba mengalahkan mereka, atau tim mana pun di delapan terbawah," tutup Allardyce.

Sumber: Goal

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR