Keistimewaan Liverpool Dibanding Arsenal: Peraturan Karantina 14 Hari, The Reds Dapat Pengecualian

Richard Andreas | 25 Agustus 2020, 11:00
Gabriel Magalhaes (c) Lille OSC
Gabriel Magalhaes (c) Lille OSC

Bola.net - Arsenal diyakini bakal segera mengumumkan transfer bek anyar mereka, Gabriel Magalhaes, dalam hitungan hari. Masalahnya, Magalhaes tidak akan bisa berlatih bareng tim sampai 14 hari ke depan.

Kabar teranyar, Magalhaes bakal segera menjalani tes medis di Arsenal beberapa hari ke depan. Dia tiba dari Lille, Prancis, dan diharapkan bisa menyelesaikan masalah Arsenal di lini belakang.

Masalahnya, setelah tes Medis nanti, Magalhaes tidak akan bisa bergabung dengan tim Arsenal sampai dua pekan berikutnya karena peraturan teranyar terkait virus corona di Inggris.

Menurut Sky Sports, pemain baru yang didatangkan dari negara lain harus mengarantina diri sendiri selama 14 hari, peraturan wajib.

Anehnya, peraturan ini tidak berlaku untuk tim Liverpool yang saat ini sedang menjalani persiapan pramusim. Mengapa demikian? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Nasib Magalhaes

Arsenal diyakini sudah mengalahkan Napoli dan Everton untuk mendapatkan tanda tangan Magalhaes senilai 27 juta pounds. Dia adalah salah satu bek tengah muda berbakat yang tampil memukai di Ligue 1 musim lalu.

Masalahnya, Prancis merupakan salah satu negara dalam daftar khusus pemerintah Inggris. Department for Digital, Culture, Media and Sport (DCMS), menerapkan peraturan baru, yakni pemain yang baru datang dari negara-negara tertentu harus menjalani masa swakarantina selama 14 hari.

Arsenal berhasil mendapatkan izin khusus untuk tes medis Magalhaes, tapi tidak lebih dari itu. Setelah tes medis, Magalhaes tidak bisa menemui pelatih dan rekan-rekannya di Arsenal sampai 14 hari.

2 dari 2 halaman

Beda nasib Liverpool

Peraturan ini tentu merepotkan untuk transfer pemain. Perubahan peraturan ini mungkin bakal berpengaruh pada Liverpool jika kembali ke Inggris nanti. Saat ini The Reds sedang berada di Austria untuk menjalani beberapa laga uji coba.

Meski begitu, ternyata perlakuan terhadap Liverpool berbeda, tidak sama seperti kasus Magalhaes. Menurut Daily Star, DCMS mencantumkan pengecualian dalam peraturan terbaru ini, bahwa tim olahraga yang bepergian bersama-sama bakal mendapatkan pengecualian.

Liverpool masuk dalam kategori "elite sports team", yang berarti mereka hanya perlu mengikuti protokol ketat sendiri, yang sudah terbiasa diterapkan sejak beberapa bulan lalu.

Artinya, jika Magalhaes dipaksa swakarantina selama 14 hari, skuad Liverpool justru bebas dari peraturan tersebut ketika kembali ke Inggris nanti. Beda nasib, beda perlakuan.

Sumber: Daily Star

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR