BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kehebatan Salah Ternyata Bikin Pemain Watford Keder

18-10-2021 22:26 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Liverpool Mohamed Salah. (c) AP Photo
Pemain Liverpool Mohamed Salah. (c) AP Photo

Bola.net - Kiper Watford Ben Foster mengungkapkan rekan-rekannya keder berhadapan dengan Mohamed Salah karena jika sampai salah bereaksi mereka bisa dihukum penalti.

Watford menjamu Liverpool di pekan ke delapan Premier League 2021-22, Sabtu (16/10/2021) malam WIB. Sang tuan rumah kalah telak 0-5 di laga tersebut.

Salah satu gol Liverpool dicetak oleh Salah. Pemain asal Mesir itu mengulang aksinya seperti saat menjebol gawang Manchester City.

Salah saat itu berhasil meloloskan diri dari kawalan tiga bek lawan di kotak penalti. Ia kemudian menjebol gawang lawan dengan kaki kirinya dari sudut sempit.

1 dari 2 halaman

Pemain Watford Keder Hadapi Salah

Ben Foster ditanya soal gol tersebut. Ia mengaku tak benar-benar bisa mengingat keseluruhan hal yang terjadi.
Sebab Mohamed Salah bergerak begitu cepat. Dan kecepatan itulah yang membuat para pemain Watford ketakutan saat harus menghadapinya.

“Saya tidak benar-benar melihatnya sejak awal! Saya hanya ingat ia memiliki tiga atau empat pemain di sekelilingnya," serunya seperti dilansir Liverpool Echo.

“Kakinya sangat cepat sehingga para pemain takut untuk menjulurkan kakinya dan mencoba menjegalnya karena itu hanya meminta penalti. Anda mengejarnya, membalikkannya dan di dalam kotak ia berakhir jadi itu adalah mimpi buruk yang mutlak.

“Saya hanya ingat dia menggiring bola di sekitar dua, tiga, empat pemain dan kemudian ia menggunakan satu atau dua badan untuk menghalangi pandangan saya terhadap bola dan kemudian memasukkannya ke sudut. Itu sangat bagus," puji Foster.

2 dari 2 halaman

Terima Kasih Tuhan

Ben Foster mengaku pertandingan melawan Liverpool itu sangatlah sulit bagi Watford. Alasan utamanya adalah adanya perbedaan kualitas yang begitu jelas.

"Itu adalah pertandingan yang sulit bagi kami. Liverpool sangat menyerang dan dominan, mereka benar-benar berhati-hati dan mengapa tidak? Mereka memiliki pemain menyerang terbaik di dunia. Mereka hanya menyerang," ujarnya.

“Gol awal benar-benar menyakiti kami, itu membuat angin keluar dari layar kami. Padahal mereka sangat baik. Mereka lebih baik dari kita di setiap departemen."

Dan ketika diberi tahu bahwa Watford tidak akan menghadapi tim berkualitas Liverpool setiap minggu, Foster menjawab: "Terima kasih Tuhan."

Selain Mohamed Salah, pemain Liverpool lainnya yang mencetak gol ke gawang Watford adalah Sadio Mane dan Roberto Firmino. Hebatnya Firmino berhasil mencatatkan hattrick di laga tersebut.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR