BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kegagalan Raih Gelar Juara Musim Lalu Jadi Pelajaran Berharga Bagi Liverpool

22-11-2019 20:57 | Dimas Ardi Prasetya

Liverpool (c) AP Photo Liverpool (c) AP Photo

Bola.net - Joel Matip menegaskan bahwa kegagalan Liverpool meraih gelar juara membuat mereka termotivasi untuk tampil lebih baik lagi musim 2019-20 ini.

Pada musim 2018-19 kemarin, Liverpool sempat saling salip-menyalip dengan Manchester City di puncak klasemen. The Reds sempat unggul cukup jauh dari tim asuhan Josep Guardiola tersebut.

Akan tetapi pada akhirnya City mampu menyalip Liverpool setelah terus meraih kemenangan di sejumlah pertandingan. Di sisi lain The Reds juga tak mampu meraih hasil maksimal di beberapa laga.

Liverpool kemudian berhasil mengoleksi 97 poin. Namun Manchester City berhasil mengungguli mereka dengan raihan 98 poin.

1 dari 2 halaman

Kecewa

Kegagalan itu jelas terasa sangat menyesakkan bagi skuat Liverpool. Namun demikian Joel Matip mengatakan bahwa hal itu justru membuat dirinya dan rekan-rekannya termotivasi untuk tampil lebih baik pada musim ini.

"Anda dapat belajar dari segalanya. Bahkan jika Anda gagal," ucapnya pada Sky Sports.

"Itu adalah masa yang sulit tetapi kami tidak tampil terlalu buruk musim lalu dan kami akan berusaha untuk meningkatkan penampilan kami," sambung Matip.

2 dari 2 halaman

Tak Bisa Beristirahat

Liverpool musim ini tampil dengan sangat solid. Di sisi lain Man City sudah terpeleset beberapa kali.

The Reds pun disebut sebagai kandidat kuat juara liga musim ini. Namun Matip menegaskan bahwa kompetisi masih panjang. Jadi rekan-rekannya tidak boleh bersantai.

"Kami berada di bulan November, ini masih di awal musim. Kami hanya ingin memenangkan pertandingan berikutnya dan kita akan lihat," ujarnya.

"Sangat menyenangkan berada di posisi ini, kita telah bekerja sangat keras untuk berada di sini tetapi kita tidak bisa beristirahat. Tidak ada waktu untuk beristirahat," tegas Matip.

Sekarang Liverpool mengoleksi 34 poin dari 12 pertandingan dan berada di peringkat pertama klasemen EPL. Sementara itu Manchester City berada di peringkat empat dengan raihan 25 poin.

(sky sports)

KOMENTAR

Bermain Seri, Arsenal Jadi Juara Grup Liga Europa