BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kegagalan Liverpool Musim Lalu Ibarat Bola Membentur Tiang, Sekarang Waktunya Juara?

17-01-2020 05:20 | Richard Andreas

Selebrasi Roberto Firmino paska membobol gawang Tottenham (c) Liverpool FC Selebrasi Roberto Firmino paska membobol gawang Tottenham (c) Liverpool FC

Bola.net - Roberto Firmino mengatakan kegagalan Liverpool menjuarai Premier League musim lalu ibarat melepas tendangan keras tapi masih membentur tiang gawang. Sebab itu, pada kesempatan kedua musim ini, mereka bakal berusaha menembak tepat sasaran.

The Reds memang melaju kencang di puncak klasemen Premier League 2019/20 sejauh ini. Pasukan Jurgen Klopp ini sudah melewati 21 pertandingan nyaris sempurna, hanya satu kali bermain imbang.

Liverpool mungkin bisa melewati torehan musim lalu yang hanya menelan satu kekalahan dari 38 pertandingan dan mengantongi 97 poin, tapi masih gagal juara. Terlebih, musim ini kondisi Man City tidak terlalu baik.

Apa kata Firmino? Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Seperti Membentur Tiang

Liverpool jelas berusaha keras tidak mengulangi kesalahan musim lalu. Mereka harus menjaga fokus sampai akhir musim. Tahun lalu usaha mereka membentur tiang, sekarang harus lebih baik.

"Tahun lalu kami membentur tiang gawang di Premier League, jelas kami kecewa bahwa kami gagal juara," buka Firmino kepada Premier League Productions.

"Musim ini kami punya kesempatan itu lagi, segalanya ada di tangan kami. Kami harus terus melaju, bekerja keras, menyusuri jalur ini dengan pikiran yang tepat dan mentalitas juara."

2 dari 2 halaman

Lebih Percaya Diri

Lebih lanjut, FIrmino yakin musim ini Liverpool lebih baik dari musim lalu. Mereka tampil begitu percaya diri, sudah yakin bakal menang sebelum pertandingan dimulai.

"Kami akan menghadapinya dari pertandingan ke pertandingan dan menjaga mentalitas juara ini sampai akhir, lihat saja apa yang terjadi nanti," sambung Firmino.

"Tentu saja kami lebih percaya diri musim ini. Kami telah memenangi semua pertandingan, itu meningkatkan kepercayaan diri kami di setiap laga."

"Kami harus terus menjaga momentum itu," tandasnya.

Sumber: Premier League

KOMENTAR