BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kedatangan Thiago Bakal Dongkrak Kualitas Lini Tengah Liverpool

18-09-2020 10:06 | Aga Deta

Thiago Alcantara ketika membela Bayern Munchen melawan PSG di final Liga Champions. (c) AP Photo Thiago Alcantara ketika membela Bayern Munchen melawan PSG di final Liga Champions. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool dikabarkan berhasil mendapatkan Thiago Alcantara. Legenda The Reds Jamie Carragher menyambut positif kedatangan gelandang Bayern Munchen tersebut.

Liverpool kabarnya telah menuntaskan negosiasi transfer Thiago dari Bayern. Pemain asal Spanyol itu hanya tinggal selangkah lagi datang ke Anfield.

Thiago akan bergabung dengan Liverpool dengan biaya transfer 25 juta pounds termasuk bonus. Dia diyakini bakal meneken kontrak berdurasi empat tahun.

Gelandang berusia 29 tahun itu akan menambah persaingan di lini tengah Liverpool. Jurgen Klopp sudah punya Georginio Wijnaldum, Naby Keita, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, James Milner, hingga Fabinho di skuadnya.

1 dari 2 halaman

Dongkrak Lini Tengah Liverpool

Carragher ikut merasa senang dengan berita kedatangan Thiago. Ia percaya sang pemain akan menjadi tambahan yang bagus untuk mantan timnya.

"Liverpool sudah punya lima atau enam gelandang, mereka berotasi dengan baik karena butuh energi di posisi tersebut. Tapi banyak dari pemain itu karakternya cukup mirip," kata Carragher.

"Thiago akan jadi sesuatu yang berbeda. Kurang dalam hal energi, tapi lebih mengandalkan teknik. Dan saya rasa dia akan menjadi tambahan yang bagus untuk tim."

"Liverpool sudah kelas dunia di ujung depan dan ujung belakang. Mereka kelas dunia dalam hal pertahanan dan kiper."

"Rasanya mereka di level kelas top di lini tengah. Sesuatu bisa ditambahkan secara teknis dan Thiago memenuhi kebutuhan itu, jadi semoga saja dia datang."

2 dari 2 halaman

Dipastikan Pergi

Belum ada pernyataan resmi dari pihak Liverpool terkait transfer Thiago. Namun, pelatih Bayern Hansi Flick sudah memastikan bahwa Thiago akan pergi dari Allianz Arena.

"Thiago adalah pemain luar biasa yang menghabiskan tujuh tahun sangat sukses di sini," ucap Flick seperti dilansir akun Twitter resmi Bayern.

"Ia orang yang luar biasa dan profesional yang luar biasa. Hari ini sangat emosional ketika ia mengucapkan selamat tinggal kepada kami semua."

Sumber: Metro, Twitter

KOMENTAR