BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kedatangan Grealish Mungkin Usir 2 Pemain Man City, Siapa Saja?

05-08-2021 09:20 | Richard Andreas

Aksi Jack Grealish saat membela Timnas Inggris (c) AP Photo
Aksi Jack Grealish saat membela Timnas Inggris (c) AP Photo

Bola.net - Jack Grealish bakal segera dikenalkan sebagai pemain baru Manchester City. Dia meninggalkan Aston Villa dengan memecahkan rekor transfer Premier League.

Kamis (5/8/2021) dini hari WIB, Man City disebut berhasil mencapai kesepakatan pembelian Grealish. Kabarnya Man City harus mengeluarkan total 100 juta pounds dalam pembayaran terstruktur.

Angka sebesar itu menunjukkan ambisi dan keyakinan Man City terhadap Grealish. Artinya, Pep Guardiola dan timnya sudah sangat yakin dengan potensi Grealish.

Winger 25 tahun ini mulai mencuri perhatian di musim 2019/20 dan terus berkembang pesat setahun terakhir. Grealish akan memberikan sentuhan kreativitas baru untuk Man City.

Menariknya, kedatangan Grealish mungkin memicu kepergian pemain Man City yang lain. Siapa saja?

1 dari 2 halaman

Dua pemain yang meragukan

Sejauh ini, ada dua pemain Man City yang nasibnya disebut meragukan: Gabriel Jesus dan Bernardo Silva. Bahkan Silva disebut sudah mencari-cari kesempatan hengkang.

Kedatangan Grealish mungkin akan mendorong kepergian Silva. Winger Portugal itu pernah jadi favorit Guardiola, tapi permainannya terus menurun setahun terakhir.

Masalahnya, tidak mudah menemukan klub pembeli yang tepat di tengah pandemi seperti ini. Man City diyakinni akan memasang harga tinggi untuk Jesus dan Silva, ini bisa jadi kendala.

Selain dua pemain tersebut, nama Riyad Mahrez juga sempat disebut-sebut. Namun, kabarnya Mahrez sudah menegaskan komitmennya untuk Man City.

2 dari 2 halaman

Transfer Kane bagaimana?

Lebih lanjut, transfer mahal Grealish juga memunculkan tanda tanya besar terkait upaya Man City merekrut Harry Kane. Jika sudah mengeluarkan 100 juta pounds untuk Grealish, apa Man City masih punya uang untuk Kane?

Menurut Manchester Evening News, sejauh ini transfer Grealish tidak akan mengganggu upaya merekrut Kane. Man City masih akan berusaha maksimal mendatangkan Kane.

Tentu Man City tidak bisa bergerak begitu saja. Mereka mungkin harus menjual beberapa pemain terlebih dahulu untuk membiayai transfer dua pemain ini.

Saat ini klub-klub besar sudah biasa menyepakati pembayaran terstruktur, artinya tidak langsung tunai di muka. Cara ini bagus untuk menyiasati FFP.

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR