BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kedalaman Skuad Solid, Liverpool Harusnya Pede Bidik Trofi

22-09-2021 06:00 | Richard Andreas

Bintang Liverpool, Sadio Mane merayakan gol ke gawang Crystal Palace, Sabtu (18/9/2021) (c) AP Photo
Bintang Liverpool, Sadio Mane merayakan gol ke gawang Crystal Palace, Sabtu (18/9/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool layak disebut sebagai calon kuat juara Premier League musim 2021/22 ini. Kedalaman skuad The Reds tampak solid dengan banyak pelapis.

The Reds memulai musim ini dengan 4 kemenangan dari 5 pertandingan Premier League. Mereka belum pernah kalah, baru satu kali kebobolan, dan sudah mencetak 12 gol.

Teranyar, Liverpool menundukkan Crystal Palace dengan skor 3-0 akhir pekan lalu. Kemenangan kali ini diraih dengan meyakinkan, jauh berbeda dari musim lalu.

Pasalnya, Jurgen Klopp harus kehilangan beberapa pemain inti di laga tersebut, tapi Liverpool masih bisa menang dengan meyakinkan. Inilah yang membedakan Liverpool sekarang dengan musim lalu.

1 dari 2 halaman

Pelapis solid

Kekuatan skuad Liverpool musim ini juga diperhatikan Nick Wright, analis Sky Sports. Menurutnya, kemenangan atas Palace akhir pekan lalu membuktikan ketangguhan Liverpool meski kehilangan beberapa pemain penting.

"Kedalaman skuad Liverpool memang pernah diragukan sebelumnya," buka Wright di Sky Sports. "Sebab itu, menang atas Palace dengan cara meyakinkan ..."

"Tanpa Alexander-Arnold dan Robertson, dua pemain yang sangat penting dalam gaya bermain mereka, itu sangat impresif."

"Mereka tampaknya memiliki opsi apik di setiap posisi di lapangan," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Level puncak

Selain itu, Wright juga melihat bahwa beberapa pemain Liverpool tengah berada di puncak permainan mereka. Artinya, musim ini Liverpool harus lebih percaya diri membidik trofi.

"Saya kira Liverpool berada di posisi yang sangat bagus dan saat ini skuad mereka berada di titik yang bisa dimaksimalkan Klopp. Dia punya banyak pemain yang berada di level puncaknya," lanjut Wright.

"Mungkin mereka tidak banyak disebut seperti tim-tim lain dalam perebutan gelar musim ini. Mungkin mereka sedikit berada di bawah radar, tapi jelas mereka akan jadi pesaing tangguh," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR