BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kecil Harapan Dean Henderson, David De Gea Tetap Nomor 1 di Manchester United

10-03-2021 04:00 | Yaumil Azis

Kiper Manchester United, David De Gea (c) Pool via AP
Kiper Manchester United, David De Gea (c) Pool via AP

Bola.net - Dean Henderson nampaknya harus mengubur impiannya dalam-dalam untuk menjadi No.1 di Manchester United. Sebab posisi tersebut akan selalu menjadi milik David De Gea.

Henderson tampil dengan sangat gemilang waktu menjalani masa pinjaman di Sheffield United dua musim berturut-turut. Berkat dirinya, Sheffield yang finis di posisi sembilan musim lalu mampu mencatatkan kebobolan lebih sedikit dari Chelsea yang ada di peringkat ke-4.

Performa inilah yang membuat Manchester United kepincut untuk menariknya kembali. Masa pinjamannya di Sheffield tidak diperpanjang, dan ia hadir untuk memberikan tekanan kepada De Gea yang dirasa telah menurun.

Kendati demikian, Ole Gunnar Solskjaer tetap memberikan kepercayaan kepada De Gea untuk mengisi pos No.1. Kabar buruk buat Henderson, sang senior tampil lebih memukau pada musim ini hingga sulit untuk dilengserkan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

De Gea Tetap Nomor 1

Dalam dua pekan terakhir Premier League, pos No.1 jatuh ke tangan Henderson. Namun pria berusia 23 tahun tersebut tak bisa berbangga karena hanya didapuk sebagai pengganti De Gea untuk sementara waktu.

De Gea harus pulang ke Spanyol untuk menyaksikan kelahiran anak pertamanya, dan besar kemungkinan baru kembali usai jeda internasional. Meski Henderson tampil apik, tetap saja pos No.1 akan kembali jatuh ke tangan De Gea.

"Nampaknya begitu De Gea kembali, dia akan kembali ke tim. Dan, pada akhirnya, De Gea jadi kiper nomor satu di sana," ujar legenda Manchester United, Rio Ferdinand, dalam FIVE.

"Dia tampil dengan gemilang selama bermusim-musim. Ya, dia sempat menurun tapi, dengar, berapa kali dia memenangkan gelar pemain terbaik tahunan? Empat kali. Tidak ada kiper dalam sejarah Man United yang pernah melakukannya."

2 dari 2 halaman

Berharap pada Henderson, Tapi...

Ferdinand sangat menyangsikan bisa melihat Henderson tampil di bawah mistar gawang begitu De Gea kembali dari urusan domestiknya. Baginya, De Gea tetaplah nomor satu.

"Dean Henderson melakukan apa yang seharusnya dilakukan. Dia bermain dan terlihat memimpin. Jadi semua bergantung kepada Ole sekarang. Kami harus menunggu dan melihat apa yang dia lakukan," tambahnya.

"Dengar, saya berharap dia bermain dengan baik. Kiper muda Inggris, tapi pada saat ini saya harus berkata jujur. Saya bakal memilih David De Gea karena pengalamannya, dia adalah kiper nomor satu," pungkasnya.

Kehadiran De Gea jelas menjadi kabar buruk buat Henderson. Karir kiper biasanya jauh lebih panjang dari pemain outfield lainnya sehingga Henderson tak bisa berharap De Gea pensiun dalam waktu dekat, meski usianya kini telah 30 tahun.

(FIVE - via Metro)

KOMENTAR