BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kecewakan Pep Guardiola Karena Tribun Terlalu Sepi, Suporter Man City: Bayari Tiket Kami Dong!

17-09-2021 10:55 | Ari Prayoga

Manajer Manchester City Josep Guardiola. (c) AP Photo
Manajer Manchester City Josep Guardiola. (c) AP Photo

Bola.net - Kelompok suporter resmi Manchester City memberikan respons tegas terhadap pernyataan Josep Guardiola yang mengaku kecewa karena tak banyak fans yang datang ke Etihad Stadium.

Seperti diberitakan sebelumnya, Laga City versus RB Leipzig kemarin tercatat ditonton oleh 38.062 penonton di tribun, dari kapasitas Etihad Stadium sebanyak 55 ribu tempat duduk. Guardiola pun merasa kecewa dengan hal tersebut.

Guardiola pun berharap akan ada lebih banyak fans yang datang ke stadion mendukung timnya kala menjamu Southampton akhir pekan mendatang.

1 dari 3 halaman

Respons Suporter Manchester City

Sekretaris Umum kelompok suporter resmi Manchester City, Kevin Parker pun menyebut bahwa jika Pep ingin stadion penuh, maka ia harus membayari tiket bagi para suporter.

“Pep mungkin menghasilkan 300 ribu poundsterling dalam sepekan. Jika dia tidak mengambil uang dan membeli tiket untuk anak-anak, itu akan memenuhi stadion jika dia peduli tentang itu. Apakah dia pikir orang akan membeli tiket untuk Sabtu karena apa yang dia katakan?" ujar Parker seperti dikutip Daily Mail.

"Pep harus tahu itu hanya akan digunakan secara negatif terhadap basis penggemar yang sangat setia. Ini dimainkan oleh pendukung saingan yang mencoba mengejek tentang 'Empty-had'," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Kekecewaan Suporter Manchester City

Lebih lanjut, Parker juga merasa bahwa kekecewaan Guardiola tak beralasan, sambil menyindir bahwa pria asal Spanyol itu seharusnya tidak perlu memberikan pernyataan soal hal-hal yang tidak penting.

“Saya kecewa ketika mendengar apa yang dikatakan Pep. Itu agak tidak beralasan dan saya tidak mengerti mengapa dia mengalihkan perhatian dari penampilan tim. Saya ingin dia menjadi pelatih kami, dia yang terbaik di dunia. Mungkin dia harus berpegang teguh pada itu," tutur Parker.

“Ini seperti komentar baru-baru ini tentang apakah dia bertahan atau pergi. Dia tidak perlu melakukannya. Saya tidak ingin mendengar Pep berbicara tentang apa yang akan dia lakukan jika dia meninggalkan City. Jangan melakukan percakapan itu saat Anda berada di klub." tukasnya.

3 dari 3 halaman

Alasan Suporter Manchester City

Selain itu, Parker juga memberikan alasan mengapa banyak kursi penonton Etihad Stadium yang kosong. Parker menyebut bahwa harga tiket laga kandang City masih terlalu mahal bagi sebagian suporter.

“Ini bukan cerminan Pep atau tim. Kami mencetak gol untuk bersenang-senang dan memainkan beberapa sepak bola terbaik di Eropa," kata Parker.

'Tapi tidak ada lubang uang tanpa dasar. Game-game ini memiliki dampak finansial pada penggemar, orang-orang dirumahkan dan tidak punya banyak uang. Babak penyisihan grup ini bisa sedikit membosankan dan Leipzig hanya membawa 100 penggemar.” tandasnya.

Sumber: Daily Mail

KOMENTAR