BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Keceplosan Bicara Soal Erling Haaland, Bos Chelsea: Duh, Saya Kena Perangkap!

23-10-2021 17:42 | Yaumil Azis

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel sempat bicara secara blak-blakan soal ketertarikan Chelsea terhadap striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. Sekarang pelatih berkebangsaan Jerman itu menyesali perbuatannya.

Chelsea memang sempat dikaitkan dengan Erling Haaland di bursa transfer musim panas kemarin, sebelum berhasil mendapatkan Romelu Lukaku dari Inter Milan. Tuchel pun terang-terangan mengiyakan ketertarikan tersebut.

"Kami berbicara soal Erling Haaland beberapa kali, termasuk selama bursa transfer. Namun kemudian tidak terlihat realistis dan sama sekali tidak layak," ujarnya kepada Bild.

"Kami berbicara soal dia, tentu saja, karena dia adalah pemain yang fantastis dan jelas sosok yang menentukan di Dortmund, yang jadi rival besar kami di Liga Champions," lanjutnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Jatuh dalam Perangkap

Tuchel mengingat kata-kata tersebut dan menyesalinya. Ia merasa terjebak dalam perangkap. Sebab biasanya, Tuchel tak pernah berbicara soal pemain yang sedang membela klub lain.

"Saya jatuh dalam perangkap. Saya meraih penghargaan di Jerman, penghargaan dari surat kabar. Mereka memberikan penghargaan ini dan bertanya soal seorang pemain," ujar Tuchel seperti yang dikutip dari Goal International.

"Normalnya, saya tidak akan pernah berbicara soal pemain lain, sebab saya memang tidak pernah melakukannya. Kami hanya bercanda soal itu dan saya seharusnya paham."

"Karena bercanda soal itu dan menjadi orang baik untuk menjawab pertanyaan... mendapatkan penghargaan ini, saya bercanda soal striker ganda dengan Romelu di bulan Oktober dan seolah-olah kami sudah mengajukan tawaran. Itulah konteksnya, harusnya saya lebih memahami."

2 dari 2 halaman

Masih Bisa Dikejar Tahun Depan

Dari sejumlah laporan yang beredar di musim panas lalu, Chelsea dikabarkan mencoba menggoda Borussia Dortmund dengan tawaran menggiurkan. Namun Die Borussen hanya menginginkan dana sebesar 170 juta pounds dari kepergian sang striker.

Karena itulah, Chelsea beralih ke Lukaku. Inter Milan lebih mudah digoda karena sedang kesulitan finansial saat ini. Kedua tim mencapai kesepakatan untuk transfer Lukaku seharga 97,5 juta pounds.

Tentu, Chelsea masih bisa mengejar Haaland pada bursa transfer musim panas mendatang. Apalagi sang penyerang diketahui memiliki klausul rilis sebesar 68 juta pounds yang berlaku pada tahun 2022.

(Goal International)

KOMENTAR