Kecam Rusia, Manchester United Bakal Putus Kontrak dengan Salah Satu Sponsor Utama

Serafin Unus Pasi | 25 Februari 2022, 17:11
Selebrasi pemain Manchester United setelah Anthony Elanga berhasil mencetak gol ke gawang Leeds United dalam laga lanjutan Premier League, Minggu (20/2/2022). (c) AP Photo
Selebrasi pemain Manchester United setelah Anthony Elanga berhasil mencetak gol ke gawang Leeds United dalam laga lanjutan Premier League, Minggu (20/2/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Agresi militer yang dilakukan Rusia ke Ukraina mendapatkan banyak kecaman. Dari dunia sepak bola, Manchester United dilaporkan bakal memutus kontrak dengan salah satu sponsor mereka sebagai bentuk protes atas tindakan Rusia.

Sejak kemarin, perang berkecamuk di Ukraina. Ini disebabkan Presiden Rusia, Vladimir Putin memerintahkan militer Rusia untuk menyerang Ukraina.

Aksi Putin dan Rusia ini mendapatkan kecaman dari berbagai pihak. Mereka mengutuk tindakan Rusia yang meresahkan warga global.

Aksi Rusia ini juga dikecam oleh Manchester United. The Mirror melaporkan Setan Merah akan memutus kontrak dengan salah satu sponsor mereka sebagai protes atas tindakan keji Rusia itu.

Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Putus Kontrak

Menurut laporan tersebut, sponsor yang dimaksud adalah Aeroloft. United berencana mengakhiri kerja sama mereka dengan maskapai Rusia tersebut.

Aeroloft sudah lama menjadi sponsor United. Mereka menjadi maskapai resmi Manchester United sejak tahun 2013 silam.

Kontrak dengan Aeroloft akan habis di bulan April 2022 mendatang. Namun CEO baru Manchester United, Richard Arnold tidak mau memperpanjang kontrak ini sebagai protes terhadap tindakan Rusia.

2 dari 4 halaman

Banyak Peminat

Pemutusan kontrak dengan Aeroloft ini bisa memberikan kerugian yang cukup besar bagi MU. Karena maskapai Rusia itu memberikan dana segar setiap tahunnya kepada MU.

Namun United tidak cemas. Karena saat ini ada banyak maskapai kelas dunia yang sedang menjajaki untuk menjadi sponsor resmi mereka.

Salah satu nama yang dikabarkan sedang mendekati MU adalah Qatar Airways. Di mana maskapai timur tengah itu dikabarkan siap menggantikan Aeroloft sebagai sponsor Setan Merah.

3 dari 4 halaman

Ganti Pesawat

Pada tengah pekan kemarin, United sudah mulai beralih dari Aeroloft. Mereka seharusnya menggunakan maskapai itu untuk terbang ke Spanyol.

Namun alih-alih menggunakan Aeroloft, mereka menggunakan maskapai Inggris, Titan Air untuk pulang pergi menghadapi Atletico Madrid.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR