BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kebingungan untuk Gol Harry Kane yang Dianulir

24-01-2022 22:00 | Richard Andreas

Reaksi Harry Kane setelah golnya dianulir di laga Chelsea vs Tottenham, Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Reaksi Harry Kane setelah golnya dianulir di laga Chelsea vs Tottenham, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Keputusan wasit menganulir gol Harry Kane di laga Chelsea vs Tottenham kemarin jadi perbincangan panjang. Wasit dinilai keliru mengambil keputusan.

Pertandingan di Stamford Bridge itu berlangsung sengit. Chelsea masih lebih kuat dari Spurs dengan kemenangan 2-0.

Kendati demikian, jalannya pertandingan mungkin berubah drastis andai gol Kane tidak dianulir. Saat itu Kane mencetak gol di menit ke-41 ketika skor masih 0-0.

Meski begitu, wasit menganulir gol karena menganggap Kane telah menjatuhkan Thiago Silva. Keputusan anulir inilah yang dipertanyakan.

1 dari 2 halaman

Kata Conte

Tayangan ulang memang menunjukkan Kane menjatuhkan Silva, tapi kontrak fisik antara dua pemain begitu minim. Oleh sebab itu, keputusan wasit menganulir gol cukup menuai kontroversi.

Antonio Conte pun meragukan keputusan itu. Terlebih karena Premier League dikenal sebagai liga yang keras.

"Di babak pertama wasit menganulir gol, saya mencoba berkata sejelas mungkin dengan sopan. Melihat gol semacam ini dianulir di Inggris jadi luar biasa," ujar Conte di Sky Sports.

"Mungkin di Italia pelanggaran seperti itu 50-50, tetapi di Inggris seharusnya tidak."

2 dari 2 halaman

Kata Tuchel

Bukan hanya Conte yang meragukan keputusan anulir gol tersebut. Bahkan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel juga mengaku terkejut ketika mengetahui gol dianulir.

"Sesungguhnya saya tidak melihat [insiden] itu," ujar Tuchel. "Saya kira itu gol, saya terkejut, tapi saya tidak melihat insidennya."

Bagaimanapun, keputusan anulir gol itu jadi salah satu momen penentu dalam pertandingan. Tottenham lalu kebobolan dua gol di babak kedua dan tidak bisa mencetak gol balasan.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR