BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kebebasan dalam Pola, Kerennya Proses Gol Chelsea!

20-04-2021 05:00 | Richard Andreas

Skuat Chelsea merayakan gol Hakim Ziyech ke gawang Manchester City, Minggu (18/4/2021) (c) AP Photo Skuat Chelsea merayakan gol Hakim Ziyech ke gawang Manchester City, Minggu (18/4/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Hakim Ziyech mencetak gol semata wayang Chelsea untuk menundukkan Manchester City di semifinal FA Cup 2021. Skor 1-0 sudah cukup mengantar The Blues ke partai final.

Gol Ziyech jadi satu-satunya pembeda, dan proses gol itu terbilang indah. Pertahanan Man City yang dikenal tangguh dibuat kocar-kacir dengan pola serangan Chelsea

Serangan balik dari sisi kiri begitu cepat, Werner berlari di kiri, Ziyech ngebut di tengah. Werner kemudian mengirim umpan tarik yang dituntaskan Ziyech dengan sempurna.

Menariknya, gol ini menunjukkan satu poin istimewa dalam tim Thomas Tuchel. Apa itu?

1 dari 2 halaman

Kebebasan dalam pola

Serangan balik Chelsea sekilas tampak sporadis, tapi ternyata segalanya terpola dengan baik. Tuchel menegaskan bahwa timnya bergerak dalam pola, tapi pola itu juga membebaskan pemain.

"Anda tidak harus selalu mengandalkan intuisi Anda," kata Tuchel di laman resmi Chelsea.

"Kami ingin menciptakan beberapa pola tertentu, tetapi di dalam pola itu para pemain punya kebebasan melakukan apa yang mereka mau dan menggunakan kreativitas mereka."

"Namun, kondisinya harus mendukung, jaraknya harus mendukung, situasi di sekitar mereka harus mendukung," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Kemenangan penting

Mengalahkan Man City bukan tugas mudah dan Chelsea sudah tampil sangat baik untuk melakukannya. Tuchel yakin timnya layak mendapatkan pujian atas kerja keras mereka.

"Itu gol luar biasa dan tepat setelahnya kami bahkan punya peluang lagi untuk mencetak gol kedua," lanjut Tuchel.

"Secara umum saya gembira dengan hasil ini sebab kami sudah bekerja sangat keras untuk gol tersebut melalui kualitas dan penguasaan bola kami."

"Kami sangat berani dan bermain aktif membawa bola," tandasnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR