BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ke Liverpool atau Tidak, Lyon Tuntut Kejelasan Nabil Fekir

06-12-2018 14:58 | Asad Arifin

Nabil Fekir (c) AFP Nabil Fekir (c) AFP

Bola.net - Klub Ligue 1, Olympique Lyon, meminta pada Nabil Fekir untuk segera membuat keputusan yang jelas ihwal masa depannya. Lyon ingin Fekir menentukan pindah ke Liverpool atau bertahan di Lyon.

Pihak Lyon tidak ingin kondisi seperti ini terjadi berlarut-larut. Lyon mendesak Nabil Fekir agar segera memutuskan masa depannya paling lambat sampai batas akhir bursa transfer bulan Januari.

Nabil Fekir adalah figur yang penting bagi Lyon. Dia adalah pemain utama yang sekaligus mendapat kepercayaan sebagai kapten. Namun, dalam beberapa bursa transfer, dia punya keinginan pindah dari Lyon.

Lyon kabarnya akan segera menggelar pertemuan dengan Fekir. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Nyaris Pindah ke Liverpool

Bursa transfer musim panas 2018/19 yang lalu adalah masa-masa yang sibuk bagi Nabil Fekir. Pemain timnas Prancis ini sudah hampir pindah ke Liverpool. Tapi, 11 jam sebelum bursa transfer ditutup, Fekir dinyatakan bakal pindah.

Ada dua spekulasi yang berkembang di balik kegagalan tersebut. Pertama, Liverpool meminta harga transfer Fekir diturunkan oleh pihak Lyon. Kedua, pada hasil tes medis Fekir ditemukan cedera lutut yang membuatnya batal pindah.

Meskipun batal pindah, tapi Liverpool disebut masih terus mengintai jasa Fekir. Bahkan, pemain berusia 25 tahun juga disebut masuk dalam daftar belanja klub Premier League lain yakni Chelsea.

Kontrak Fekir bersama Lyon akan habis pada Juni 2020.

2 dari 3 halaman

Diminta Buat Keputusan

Media asal Prancis, Le Progres, mengklaim jika pihak Lyon telah mendesak Nabil Fekir untuk segera membuat keputusan. Fekir punya dua pilihan: Bertahan dan meneken kontrak baru atau pindah ke Liverpool.

Presiden Lyon, Jean-Michael Aulas, disebut sudah merancang jadwal untuk bisa berjumpa Fekir. Rencananya, pertemuan akan digelar pada 21 atau 22 Desember yang akan datang.

Jika memang Fekir menyatakan niat untuk pindah klub, maka Lyon akan menjualnya. Pasalnya, Lyon tidak ingin rugi melepas Fekir dengan harga yang murah pada musim depan. Lyon juga tak ingin melepas Fekir dengan bebas transfer.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video tim Jakartans berhak mewakili tim KLY All Stars untuk The Battle of Youniverse (T-BOY) untuk game AOV yang akan digelar 7 Desember 2018.

Menguji Wawasan Helmy Yahya dalam Kuis Siapa Berani Liga Inggris

KOMENTAR