BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Katanya Harry Kane Minta Dijual? Ini Tanggapan Tottenham yang Mencurigakan

18-05-2021 06:40 | Yaumil Azis

Penyerang Tottenham, Harry Kane. (c) AP Photo Penyerang Tottenham, Harry Kane. (c) AP Photo

Bola.net - Rumor soal Harry Kane yang ingin meninggalkan Tottenham di musim panas nanti sedang menjadi topik hangat. Namun pihak klub, bukannya menyangkal, malah memberikan pernyataan yang lebih mencurigakan.

Harry Kane menyandang status sebagai pemain Tottenham sejak tahun 2009. Setelah bermain bersama beberapa klub dengan status pinjaman selama beberapa tahun, ia kembali dan memberikan kontribusi besar buat the Lilywhites.

Kontribusinya pun tidak main-main. Sebanyak 220 gol berhasil Kane ciptakan dalam 334 penampilannya di semua kompetisi. Dan terhitung sejak 2014/15, perolehan gol Kane tidak pernah berada di bawah angka 20.

Sayang, sumbangsih sebesar itu tidak menghasilkan apapun buat Kane. Ia tidak pernah mendapatkan medali juara dari kompetisi yang diikuti Tottenham. Prestasi terbaiknya hanya menjadi runner-up di Liga Champions musim 2018/19 lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Mencurigakan Tottenham

Kehilangan Kane di saat sekarang jelas bukan sesuatu yang menguntungkan buat Tottenham. Bagaimanapun juga, Harry Kane merupakan lumbung gol utama the Lilywhites. Mencari penggantinya bukan perkara yang mudah.

Memang, mereka masih memiliki sosok Son Heung-Min. Namun mengandalkan pria berkebangsaan Korea Selatan itu saja tidak cukup. Sementara pemain seperti Steve Bergwijn hingga Gareth Bale sekalipun belum bisa dijadikan tumpuan di lini depan.

Kendati demikian, sepertinya Tottenham sudah siap jika harus kehilangan Harry Kane. Pihak klub memberikan pernyataan yang singkat kepada Sky Sports untuk menanggapi serangkaian rumor di tengah-tengah publik terkait masa depan pemainnya itu.

"Fokus kami adalah menyelesaikan musim sekuat mungkin. Itulah yang seharusnya menjadi fokus semua orang," begitu perkataan klub yang tertuang dalam pernyatann kepada Sky Sports.

2 dari 2 halaman

Liga Champions yang Didambakan

Harry Kane juga dirumorkan ingin bermain di Liga Champions musim depan. Sesuatu yang bisa didapatkan jika dia bergabung dengan klub raksasa seperti Chelsea, Manchester United, atau Manchester City. Tidak di Tottenham.

Sekarang Tottenham sedang menduduki peringkat ke-6 dalam klasemen sementara, terpaut lima angka dari Chelsea yang ada di posisi empat. Sementara itu, hanya ada dua pertandingan yang tersisa di pentas Premier League musim ini.

Laga melawan Aston Villa bisa jadi penentuan. Kalau mereka sampai gagal meraih kemenangan di pertandingan tersebut, maka hampir dapat dipastikan Tottenham bakal bermain di pentas Liga Europa musim depan.

(Sky Sports)

KOMENTAR