BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kata Sir Alex Soal Comeback Ronaldo ke MU: Seperti Caesar Masuki Roma

28-09-2021 02:28 | Dimas Ardi Prasetya

Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah membobol gawang Newcastle di lanjutan Premier League matchday 4, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah membobol gawang Newcastle di lanjutan Premier League matchday 4, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Sir Alex Ferguson menggambarkan kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United bak raja Julius Caesar yang kembali ke kota Roma usai meraih kemenangan.

Man United membuat kejutan pada musim panas 2021 kemarin. Mereka memulangkan Ronaldo.

Ia dipulangkan dari Juventus dengan harga sekitar 20 juta pounds saja. Padahal sebelumnya ia santer disebut bakal gabung Manchester City.

Ronaldo pun langsung menjalani debut keduanya bagi MU melawan Newcastle. Ia langsung tampil gacor dan mencetak dua gol sekaligus.

1 dari 2 halaman

Comeback Ronaldo yang Fantastis

Cristiano Ronaldo saat itu berhasil membantu Manchester United menang dengan skor 4-1. Sir Alex Ferguson sendiri ikut hadir di Stadion Old Trafford untuk menyaksikan laga tersebut.

Sir Alex kemudian menggambarkan suasana Old Trafford saat itu sangatlah meriah. Ia bahkan menyebut atmosfernya sama seperti saat raja Julius Caesar kembali ke kota Roma usai menaklukkan lawan-lawannya.

"Ini fantastis," buka Ferguson pada podcast resmi Man United.

"Anda melihat pada hari Sabtu itu seperti Caesar memasuki Roma setelah meraih kemenangan. Saya datang, saya melihat, saya menaklukkan. Itu fantastis," serunya.

"Maksud saya, bagi siapa pun yang merupakan penggemar United, kita bisa memiliki sejuta orang di sana, tanpa diragukan lagi, karena ada begitu banyak di luar, ratusan di luar. Itu salah satu dari hal-hal ini. Ketika ia masih di sini sebagai seorang anak, proses belajar sangat, sangat cepat," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Pembelaan Sir Alex untuk Ronaldo

Sir Alex Ferguson kemudian melontarkan pembelaannya kepada Cristiano Ronaldo, yang dicap suka diving. Ia mengatakan Ronaldo memang pernah seperti itu namun kini ia sudah berubah.

“Banyak orang mengatakan ia adalah seorang tukang diving dan ada sedikit momen tentang itu, tetapi, setelah itu, ia menyerang pemain bertahan dan yang ia butuhkan hanyalah dorongan dan ia akan melenggang melewati mereka. Ia akan menyerang dengan kecepatan yang luar biasa," ujarnya.

"Saya pikir meningkatnya pengetahuan tentang permainannya - saya pikir ia dilahirkan dengan hasrat yang kuat [untuk meraih kemenangan]," sambung Sir Alex.

Usai comeback, Cristiano Ronaldo telah bermain sebanyak empat kali bagi Manchester United di semua ajang kompetisi. Ia pun sudah mengemas empat buah gol.

(ManUtd.com)

KOMENTAR