BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kata Sang Legenda, Ini yang Harus Diperbaiki Ljungberg dari Arsenal

02-12-2019 14:00 | Yaumil Azis

Pelatih interim Arsenal, Freddie Ljungberg. (c) AP Photo Pelatih interim Arsenal, Freddie Ljungberg. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal kembali gagal menuai kemenangan di ajang Premier League kendati sudah memecat Unai Emery. Sang legenda, Martin Keown, langsung mendeteksi satu hal yang diyakini harus segera diubah oleh Freddie Ljungberg sebagai pelatih.

Seperti yang diketahui, Arsenal hanya mampu meraih satu poin kala bertandang ke markas Norwich City, Carrow Road. Pada pertandingan yang digelar pada hari Minggu (1/12/2019) tersebut, keduat tim bermain imbang 2-2.

Padahal di atas kertas, Arsenal seharusnya tidak menemui kesulitan untuk mengalahkan Norwich. Klub asuhan Daniel Farke tersebut sedang buruk dan kini terdampar di peringkat 19 klasemen Premier League.

Jelas hasil yang diraih Arsenal ini membingungkan bagi banyak orang, terlebih dengan fakta bahwa Emery tak lagi menduduki pos kepelatihan. Martin Keown selaku legenda klub pun harus angkat bicara.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Masalah Arsenal Saat Ini

Keown merasa bahwa permasalahan the Gunners saat ini adalah mentalitas pada pemainnya. Ia berharap masalah tersebut bisa segera diatasi oleh Ljungberg yang sekarang menjabat sebagai pelatih interim.

"Saat Arsene Wenger datang, kami sudah membuat identitas sendiri dan pemain kreatif sudah terkunci dengan itu," tutur Keown kepada BBC Programme.

"Ada tanggung jawab di dalam tim. Mereka sudah pasti bisa ditanamkan untuk melakukan itu. Itu adalah tanggung jawab para pemain. Seharusnya ada mentalitas di mana takkan ada cara bagi [Teemu] Pukki menjadi berita utama," lanjutnya.

"Freddie harus melakukan ini di sesi latihan. Saya yakin dia paham itu karena dia sendiri adalah orang yang keras serta rajin. Dia harus menjadi sosok seperti itu sebagai pelatih," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Kesatuan Bermain yang Krusial

Kesatuan dalam bermain, menurut Keown, adalah hal yang krusian dan sedang tidak dimiliki oleh Arsenal saat ini. Dan takkan bisa bekerja dengan baik selama para pemain tidak memiliki mentalitas dan rasa tanggung jawab yang tepat.

"Anda harus tahu tanggung jawab saat sedang tak menguasai bola. Ini soal edukasi dan posisi," tambahnya.

"Ini soal jarak antara gelandang dan pertahanan. Anda tidak hanya bermain saat memiliki bola. Lihat semua tim terbaik dan mereka menekan dengan sangat baik sebagai satu unit," tutupnya.

(Football London)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Christopher Nkunku