BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kata Paul Scholes, Thiago Alcantara Lebih Cocok Perkuat Manchester United

02-03-2021 02:00 | Yaumil Azis

Thiago Alcantara berebut bola dengan Scott McTominay di laga Liverpool vs Manchester United di Anfield, Minggu (17/01/2021) malam WIB. (c) Pool Reuters via AP Photo Thiago Alcantara berebut bola dengan Scott McTominay di laga Liverpool vs Manchester United di Anfield, Minggu (17/01/2021) malam WIB. (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Setelah sempat bersinar pada awal musim, perjalanan karir Thiago Alcantara di Liverpool mulai dihiasi rintangan. Banyak yang mengkritik, bahkan mengklaim kalau gelandang asal Spanyol tersebut tidak cocok dengan skema the Reds.

Liverpool merekrut Thiago dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas kemarin. Biayanya cukup terjangkau jika disesuaikan dengan valuasi harga pemain di era sekarang, yakni sebesar 20 juta pounds.

Ekspektasi publik terhadap Thiago sangat tinggi. Apalagi, pria berusia 29 tahun tersebut baru mendapatkan medali juara Liga Champions bersama Munchen di musim sebelumnya.

Awalnya, aksi Thiago sukses menyihir publik hingga sang pelatih, Jurgen Klopp. Namun setelah menghadapi sederet cedera dan Covid-19, performanya terlihat menurun sangat drastis.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Lebih Cocok di Manchester United

Banyak orang meragukan kalau atribut yang dimiliki Thiago cocok dengan skema permainan Jurgen Klopp. Salah satunya adalah legenda Manchester United yang semasa bermainnya sering beroperasi di lini tengah, Paul Scholes.

Dalam Premier League Productions, Scholes mengungkapkan kalau Thiago tidak cocok bermain di Liverpool. Namun bukan berarti ia meragukan kualitasnya. Scholes yakin kalau Thiago bisa bersinar jika memperkuat Manchester United.

"Dia tidak terlihat seperti tipe pemian yang disukai Jurgen Klopp, iya kan? Anda pikirkan gelandang yang ia miliki dan para penyerang. Semuanya memiliki kecepatan tinggi," ujar Scholes dalam Premier League Productions.

"Saya pikir dia lebih cocok dengan tim Manchester United. Dalam format dua gelandang bertahan yang sangat kuat, di mana dia bisa bersantai dan mengontrol pemainan."

2 dari 2 halaman

Tak Cocok dengan Skema Klopp

Skema gegenpressing andalan Klopp, di mata Scholes, tidak memedulikan kontrol permainan. Tetapi mengutamakan alur serangan yang cepat hingga memaksa lawan mendekam di wilayah pertahanannya sendiri.

"Jurgen Klopp dan Liverpool, saya tidak melihat mereka mengontrol permainan. Saya melihat mereka mengincar kerongkongan lawan. Dia tak punya energi untuk mengungguli kekuatan gelandang," pungkasnya.

Opini tersebut terlontar pasca Liverpool bertemu Sheffield United dalam laga lanjutan Premier League, Senin (1/3/2021) dinihari. Thiago bermain selama 76 menit sebelum digantikan James Milner.

Liverpool sendiri mampu keluar sebagai pemenang dari laga yang berlangsung di Bramall Lane tersebut dengan skor 2-0. Curtis Jones jadi pembuka kemenangan di awal babak kedua, disusul gol bunuh diri Kean Bryan pada menit ke-65.

(Metro)

KOMENTAR