BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kata Luke Shaw Usai 'Kantongi' Mohamed Salah Selama 90 Menit

18-01-2021 07:00 | Richard Andreas

Luke Shaw mencoba mengadang pergerakan Mohamed Salah, Liverpool vs Manchester United, Premier League 2020/21. (c) AP Photo Luke Shaw mencoba mengadang pergerakan Mohamed Salah, Liverpool vs Manchester United, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Luke Shaw patut dipuji karena berhasil menetralisir sebagian besar ancaman Mohamed Salah pada duel seimbang Liverpool vs Manchester United, Anfield, Minggu (17/1/2021) malam WIB kemarin.

Pertemuan dua rival abadi Liga Inggris ini berlangsung seru, meski tak ada hujan gol yang diharapkan. Laga berakhir imbang 0-0, Liverpool tampil lebih baik di babak pertama, MU lebih berbahaya di babak kedua.

Seperti biasa, sang juara bertahan lebih banyak menguasai bola, tapi hanya segelintir serangan Liverpool yang benar-benar mengancam.

Trio Salah-Mane-Firmino tampak kesulitan menemukan permainan terbaik mereka, dan ada nama Shaw di baliknya.

1 dari 3 halaman

Bungkam Salah

Shaw merupakan salah satu pemain paling energik di lapangan. Dia terus mengikuti pergerakan Salah dan Mane, memotong aliran umpan dan menempel dengan ketat. Dia tahu itulah yang harus dilakukan di level top.

"Saya tidak yakin [tampil apik], tapi itulah alasan Anda datang ke klub seperti ini, yakni untuk bermain melawan pemain-pemain terbaik pada pertandingan besar," ujar Shaw di manutd.com.

"Anda selalu menunggu kesempatan seperti ini sebab itu akan menguji kualitas Anda. Mereka [Salah dan Mane] adalah yang terbaik di posisi mereka, keduanya sama."

"Mereka sangat berbahaya, tapi saya kira kami bertahan dengan baik hari ini, bukan hanya saya. Kami harus terus melakukan ini," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Harusnya menang

Selain itu, Shaw pun bicara soal serangan-serangan MU. Dia yakin seharusnya MU bisa memetik kemenangan, hanya kurang beruntung di akhir laga.

"Saya kira, jika ditelaah lagi, kami tidak memulai pertandingan dengan baik dan kami akan kesulitan, kami pun melewati itu," sambung Shaw.

"Namun, kami bisa melawan dan bertahan dengan baik. Saya merasa menjelang akhir laga kami punya peluang-peluang yang lebih baik dan dua peluang matang yang di hari lain bisa jadi gol."

3 dari 3 halaman

Satu poin lebih baik

Pada akhirnya, Shaw mengakui torehan satu poin di Anfield terbilang apik. Setidaknya MU bisa menjaga momentum.

"Hal ini bisa terjadi dalam sepak bola, tapi satu poin lebih baik daripada tidak sama sekali. Khususnya satu poin di sini [Anfield]," tutupnya.

Sumber: Manchester United

KOMENTAR