Kata Legenda MU, Liverpool dan City Masih Selevel di Atas Tim-tim EPL Lainnya

Dimas Ardi Prasetya | 5 Agustus 2022, 20:32
Liverpool vs Manchester City di Community Shield 2022 (c) AP Photo
Liverpool vs Manchester City di Community Shield 2022 (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Roy Keane mengatakan saat ini Liverpool dan Manchester City masih selevel di atas klub-klub Premier League lainnya dan merekalah dua kandidat terkuat juara Liga Inggris musim 2022/23 ini.


Man City memang merupakan tim terkuat di Inggris saat ini. Mereka mendominasi kompetisi Premier League dalam lima musim terakhir.

Dalam kurun waktu itu, mereka menjadi juara sebanyak empat kali. Mereka cuma gagal sekali setelah dihentikan oleh Liverpool pada musim 2019-20 lalu.

Musim ini, Liverpool dan Man City masih disebut sebagai tim terkuat di Inggris. Mreka disebut masih akan saling sikut untuk meraih gelar juara EPL.

1 dari 5 halaman

Kata Roy Keane Soal Liverpool dan Man City

Manchester City dan Liverpool disebut sebagai kandidat terkuat juara Premier League setelah mereka membeli bomber baru. The Reds memboyong Darwin Nunez dan City merekrut Erling Haaland.

Roy Keane pun sependapat dengan mereka yang menyebut Liverpool dan Manchester City merupakan kandidat kuat juara Premier League musim 2022-23 ini. Menurut eks kapten Manchester United ini, saat ini keduanya merupakan tim terkuat di Inggris.

“Hanya Liverpool dan Man City (bisa memenangkan gelar). Saya pikir mereka satu tingkat di depan tim-tim lain," cetusnya pada Sky Sports.

"Kami telah melihatnya dengan perekrutan. Bahkan pertandingan minggu lalu, saya tahu ini hanya Community Shield dan pra-musim, saya tidak bisa melihat tim lain mendekati mereka untuk gelar," tuturnya.

2 dari 5 halaman

Soal Tottenham dan MU

Roy Keane kemudian berbicara soal klub yang mungkin harus diwaspadai oleh Liverpool dan Manchester City musim depan. Ia mengatakan Tottenham-nya Antonio Conte harus mendapat perhatian lebih dari kedua raksasa tesebut.

Keane kemudian membahas sedikit soal Manchester United. Ia mengatakan MU harus meningkatkan performanya jika memang ingin bisa masuk empat besar.

"Akan ada peningkatan di Tottenham dan Manchester United harus lebih baik dari tahun lalu, tetapi jawaban sederhana dalam hal memenangkan liga: Liverpool dan City. Saya tidak bisa melihat lebih jauh dari itu," serunya.

Ketika ditanya siapa yang akan mengangkat trofi Mei mendatang, dia menambahkan: "Man City."

3 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool

Berikut jadwal pertandingan Liverpool berikutnya:

Pertandingan: Fulham vs Liverpool

Stadion: Craven Cottage

Hari: Sabtu, 6 Agustus 2022

Kickoff: 18.30 WIB

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Manchester City

Berikut jadwal pertandingan Manchester City selanjutnya:

Pertandingan: West Ham vs Manchester City

Stadion: London Stadium

Hari: Minggu, 7 Agustus 2022

Kickoff: 22.30 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR