BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kata Klopp Soal Saga Kontrak Salah di Liverpool: Ini Nggak Seperti Beli Smartphone

16-01-2022 17:54 | Dimas Ardi Prasetya

Winger Liverpool, Mohamed Salah (c) AP Photo
Winger Liverpool, Mohamed Salah (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan bahwa memperpanjang kontrak Mohamed Salah tak sesederhana seperti membeli sebuah smartphone alias ponsel pintar.

Liverpool sangat terbantu oleh kehadiran Salah di Anfield. Berkat pemain asal Mesir itu, The Reds berhasil meraih empat gelar juara, termasuk gelar pertama Premier League dalam sejarah klub.

Namun kini Liverpool terancam kehilangan Salah. Sebab ia tak kunjung memperbaharui kontraknya yang berakhir pada musim panas 2023 mendatang.

Liverpool sudah berusaha membujuk Salah untuk memperpanjang kontraknya di Anfield. Namun sulit bagi mereka untuk meyakinkan pemain 29 tahun tersebut agar segera membubuhkan hitam di atas putih.

1 dari 3 halaman

Perpanjang Kontrak tak Seperti Beli Smartphone

Jurgen Klopp kemudian memberikan update soal negosiasi kontrak Mohamed Salah di Liverpool. Klopp mengatakan negosiasi memang sudah berlangsung.

Ia juga mengatakan tak ada masalah yang berarti. Namun Klopp menambahkan bahwa proses itu tak berlangsung semudah yang dibayangkan banyak orang.

“Saya tidak tahu apa yang bisa saya katakan di atas apa yang sudah saya katakan. Apa masalahnya? Saya tidak akan mengatakan ada masalah, sejujurnya, ini adalah percakapan," serunya seperti dilansir Sportsmole.

"Jika dua perusahaan besar mencoba untuk datang bersama-sama di luar sana biasanya dalam kehidupan normal, dalam bisnis, itu tidak dilakukan dalam semalam. Kontrak besar, tidak seperti membeli smartphone (yang) Anda hanya menandatangani satu hal dan selesai," terangnya.

"Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan - beberapa di sisi klub, beberapa dari sisi pemain dan banyak dari sisi agen. Itu masalahnya, tidak ada yang lain," seru Klopp.

2 dari 3 halaman

Fans tak Akan Maafkan Liverpool

Legenda Liverpool Jamie Carragher sebelumnya meminta pemilik The Reds, Fenway Sports Group (FSG), agar segera memperpanjang kontrak Mohamed Salah. Jika tidak maka ia yakin para fans tak akan memaafkan FSG.

"Ini bukan kasus 'beri ia apa yang ia inginkan' tetapi, Liverpool Football Club dan pemiliknya, saya tidak berpikir mereka akan dimaafkan jika Mo Salah meninggalkan klub ini di musim panas atau dalam 18 bulan," cetusnya pada Sky Sports.

"Ia adalah legenda Liverpool, salah satu pemain terhebat yang pernah dimiliki klub dan itu perlu diselesaikan lebih cepat daripada nanti," tegas Carragher.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

(Sportsmole/Sky Sports)

KOMENTAR