Kata Foden Soal Erling Haaland: Mengerikan Depan Gawang!

Richard Andreas | 29 Juli 2022, 10:02
Striker Manchester City Erling Haaland. (c) AP Photo
Striker Manchester City Erling Haaland. (c) AP Photo

Bola.net - Phil Foden menyanyikan pujian untuk striker terbaru Manchester City, Erling Haaland. Dia yakin kedatangan Haaland bakal membantu tim naik level musim depan, khususnya soal urusan mencetak gol.

Haaland jadi salah satu pembelian besar Man City musim panas ini. Striker 22 tahun itu direkrut dari Borussia Dortmund dengan biaya sekitar 60 juta euro, cukup murah.

Haaland digadang-gadang bakal jadi striker top dunia untuk masa depan. Kemampuannya dalam mencetak gol tidak perlu diragukan lagi.

Kedatangan Haaland pun disambut meriah oleh tim Man City. Foden menilai bahwa Haaland punya kemampuan sama baiknya dengan Sergio Aguero, legenda Man City. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Mengerikan!

Foden sudah berlatih dan bermain langsung dengan Haaland di beberapa laga musim ini. Dia merasa bahwa Haaland tidak akan butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

Menurut Foden, striker seperti Haaland bakal jadi masalah bagi pertahanan tim Inggris lainnya. Urusan cetak gol, Haaland sudah luar biasa.

"Di depan gawang, dia [Haaland] mengerikan. Semua orang tahu catatan golnya, berapa banyak gol yang dia buat," kata Foden.

"Namun, dia mendatangi liga yang jauh berbeda, sepak bolanya jauh lebih cepat. Jadi dia mungkin butuh sedikit waktu untuk membiasakan diri, tapi saya yakin dia bakal sulit dihentikan ketika sudah terbiasa."

2 dari 2 halaman

Bakal jadi pemain penting

Singkatnya, Man City hanya perlu membuat peluang sebanyak mungkin dan Haaland bakal mencetak banyak gol dari peluang-peluang tersebut. Foden yakin ketajaman Haaland tidak perlu diragukan.

"Dia sangat mirip dengan Aguero. Haaland juga bisa membuat banyak jenis finishing berbeda. Seperti yang saya katakan, dia mengerikan di depan gawang," sambung Foden.

"Andai kami bisa memberikan bola kepadanya di area yang teapt, dia bakal jadi pemain yang sangat penting bagi kami tahun ini," tandasnya.

Sumber: Goal, Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR