Kata Ferdinand, Ronaldo Harus Jadi Starter Saat MU Hadapi Brentford

Dimas Ardi Prasetya | 10 Agustus 2022, 20:35
Aksi Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Brighton di pekan pertama Premier League 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (07/08/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Aksi Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Brighton di pekan pertama Premier League 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (07/08/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Rio Ferdinand berpendapat bahwa Cristiano Ronaldo harusnya jadi starter di laga melawan Brighton dan juga saat melawan Brentford.

Ronaldo menciptakan drama pada masa pramusim kemarin. Ia tak ikut latihan yang digelar Erik Ten Hag.

Sebab Ronaldo balik ke Portugal. Ia baru kembali tak lama sebelum kompetisi Premier League.

Ronaldo tentu saja harus menerima konsekuensinya. Ia tak dijadikan starter di laga lawan Brighton.

1 dari 5 halaman

Ronaldo Jadi Pengganti Saja

Manchester United tampil meyakinkan di masa pramusim. Namun mereka ternyata tampil ambyar di laga lawan Brighton di pekan perdana Premier League 2022/2023.

Saat itu mereka menjadikan Christian Eriksen sebagai false nine. Cristiano Ronaldo sendiri baru masuk di babak kedua.

Tepatnya pada menit ke-53. Hadirnya Ronaldo mampu membuat lini serang United tampak lebih hidup.

Sayangnya, hadirnya Ronaldo kemudian tak banyak membantu MU. Brighton akhirnya sukses mengalahkan United dengan skor 2-1.

2 dari 5 halaman

Ronaldo Harusnya Starter Lawan Brighton

Rio Ferdinand lantas angkat bicara soal keputusan Erik Ten Hag mencadangkan Cristiano Ronaldo di laga lawan Brighton. Ia mengaku tak setuju dengan keputusan tersebut.

Ferdinand mengatakan Ronaldo harusnya jadi starter bagi Manchester United. Soal fisik, eks kapten MU ini mengatakan Ten Hag tak perlu risau karena CR7 adalah pemain yang berpengalaman dan tahu bagaimana mengatur permainannya agar staminanya tak habis di tengah laga.

"Untuk seorang pemain, hal terburuk yang harus Anda lakukan adalah duduk di bangku cadangan dan masuk," tuturnya pada kanal Youtube Vibe with Five.

"Seseorang yang tidak fit, Anda memulainya dan berkata 'Anda akan bermain selama 45 menit dan melakukan apa yang Anda lakukan'," ujarnya.

"Ia cukup berpengalaman untuk memacu dirinya sendiri melalui permainan. Anda harus memercayai orang-orang ini ketika mereka seusia dan berpengalaman itu - [ia] salah satu pemain terhebat sepanjang masa," tegasnya.

3 dari 5 halaman

Ronaldo Wajib Starter Lawan Brentford

Setelah melawan Brighton, Manchester United akan berduel melawan Brentford. Rio Ferdinand menegaskan, kali ini Erik Ten Hag jelas harus memainkan Cristiano Ronaldo sebagai starter.

"Itu bahkan bukan sebuah pertanyaan, jadikan dirinya sebagai starter, ya Tuhan. Ronaldo yang 50 persen fit, Anda menaruh uang Anda padanya sebelum orang lain di tim itu," serunya.

"Saya akan memulai Ronaldo di depan, Rashford di kiri, Sancho di kanan," cetus Ferdinand.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Manchester United

Berikut jadwal pertandingan Manchester United selanjutnya

Pertandingan: Brentford vs Manchester United

Stadion: Gtech Community Stadium

Hari: Sabtu, 13 Agustus 2022

Kickoff: 23:30 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR