BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Kata Eks Manchester United, Victor Lindelof Bisa Bersinar di Liverpool

17-02-2021 06:08 | Yaumil Azis

Victor Lindelof (c) AP Photo Victor Lindelof (c) AP Photo

Bola.net - Gary Neville meyakini kalau Victor Lindelof tidak cocok untuk Manchester United pada saat ini. Namun, legenda the Red Devils tersebut percaya kalau sang bek bisa bersinar kalau bermain untuk tim rival, Liverpool.

Lindelof mulai menunjukkan grafik peningkatan setelah Ole Gunnar Solskjaer menduduki kursi kepelatihan. Meski begitu, ia tetap menjadi bulan-bulanan kritikan ketika Manchester United menelan hasil buruk.

Yang terbaru, pria berkebangsaan Swedia tersebut dikritik usai Manchester United meraih hasil imbang kontra West Brom di ajang Premier League. Pertandingan yang digelar di the Hawthorns tersebut berakhir dengan skor 1-1.

Manchester United kebobolan gol cepat Mbaye Diagne yang lahir pada menit ke-2. Pada prosesnya, terlihat kalau Lindelof kalah duel dengan Diagne di kotak penalti Manchester United.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Menjadi Masalah Satu Sama Lain

Neville langsung melontarkan kritikan untuk pemain yang juga pernah memperkuat Benfica tersebut. Baginya, Lindelof dan Harry Maguire bukanlah tandem yang tepat untuk lini pertahanan Manchester United saat ini.

"Masalah Victor Lindelof adalah Harry Maguire dan masalah Harry Maguire adalah Victor Lindelof," ungkap Neville kepada Sky Sports.

Namun kritikan tersebut tidak menandakan keraguan Neville terhadap kualitas Lindelof. Hanya saja, sang bek dirasa tidak berada di klub yang tepat. Andai bermain di Liverpool, ia yakin Lindelof bakalan bersinar.

"Jika anda menaruh Lindelof bersama Van Dijk di Liverpool... dia adalah pemain yang fantastis, saya pikir dia benar-benar pemain yang sangat bagus," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Cocok Jadi Tandem Van Dijk

Neville tidak melontarkan opini tersebut tanpa landasan yang jelas. Menurutnya, Lindelof punya keahlian yang bagus dalam hal membaca permainan lawan.

"Dia memahami permainan dan membacanya, jika dia tampil bersama Rio Ferdinand atau Virgil van Dijk, saya kira mereka akan menjadi pasangan yang hebat," tambahnya.

"Masalahnya dia bermain bersama seseorang yang tidak begitu mobile dalam diri Harry Maguire. Itulah masalahnya, sebab mereka bakalan mencari pemain yang bisa bermain bersama Maguire karena mereka berinvestasi 80 juta pounds kepadanya," pungkas Neville.

Nilai transfer 80 juta pounds tersebut membuat Maguire jadi bek termahal di duna saat ini. Proses perpindahannya dari Leicester City sendiri rampung pada tanggal 5 Agustus 2019 lalu.

(Metro)

KOMENTAR