BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kata Carragher, Hasil Lawan Leicester Merupakan Kemenangan Besar Bagi Liverpool

24-11-2020 17:34 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat Liverpool. (c) AP Photo Skuat Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool Jamie Carragher menganggap hasil positif yang didapat atas Leicester City bisa dianggap bak sebuah kemenangan besar bagi The Reds.

Liverpool berduel dengan Leicester pada pekan ke sembilan Premier League 2020-21 di Anfield. Jelang laga tersebut pasukan Jurgen Klopp dilanda banyak masalah.

Sejumlah pemain pilarnya mengalami cedera dan tak bisa bermain. Sebut saja Virgil van Dijk, Joe Gomez, hingga Jordan Henderson.

Masalah bertambah setelah Mohamed Salah dinyatakan tak bisa ikut bermain juga. sebab ia terinfeksi virus corona COVID-19.

Di sisi lain Leicester City sendiri sedang bagus-bagusnya. Mereka baru saja menang atas Arsenal, Leeds United, dan Wolverhampton secara beruntun.

1 dari 2 halaman

Kemenangan Besar Liverpool Atas Leicester

Akan tetapi ternyata Liverpool tetap tampil solid. Mereka sukses menggebuk Leicester City dengan skor telak 3-0.

Menurut Jamie Carragher, kemenangan itu pasti terasa sangat berarti bagi Liverpool. Ia juga berharap The Reds bisa membangun momentum dari kemenangan tersebut.

"Saya pikir, memasuki pertandingan ini, ada pembicaraan tentang Leicester yang mengakhiri rekor tak terkalahkan ini atau Liverpool kehilangan poin. Secara psikologis, ini terasa seperti kemenangan besar. Rasanya seperti musim dimulai sekarang," ucapnya pada Sky Sports.

"Bukan hanya musim ini, tetapi setiap musim, begitu Anda menyingkirkan sepak bola internasional, tim dapat bergerak secara nyata dan mengumpulkan momentum nyata. Rasanya seperti kemenangan besar, dan Manchester City, yang masih saya rasakan. adalah rival terbesar Liverpool, kalah akhir pekan ini," tambah Carragher.

2 dari 2 halaman

Klopp Puas

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku sangat puas atas kemenangan lawan Leicester City. Ia menegaskan The Reds memang layak meraih kemenangan atas pasukan Brendan Rodgers di laga tersebut.

"Performa kami sangat memuaskan, kami layak mendapatkan kemenangan ini 100 persen dan para pemain menyuguhkan permainan luar biasa melawan tim top," buka Klopp kepada Sky Sports.

"Melihat seluruh tim bertahan mulai dari lini depan itu luar biasa. Kami bisa saja mencetak lebih banyak gol, dan itu adalah pertanda dari permainan apik."

Liverpool saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan raihan 20 poin dari sembilan laga. Sementara itu Leicester City turun ke peringkat empat klasemen dengan koleksi 18 poin.

(Sky Sport)

KOMENTAR