Kata Carragher, Haaland di City tak Bakal Seperti Van Dijk di Liverpool

Dimas Ardi Prasetya | 27 Juli 2022, 17:58
Erling Haaland ketika diperkenalkan sebagai pemain baru Manchester City. (c) AP Photo
Erling Haaland ketika diperkenalkan sebagai pemain baru Manchester City. (c) AP Photo

Bola.net - Jamie Carragher menyebut Erling Haaland bukan pemain yang bisa membuat perbedaan di Manchester City layaknya Virgil van Dijk di Liverpool.

City merupakan tim terkuat di Premier League saat ini. Mereka berhasil meraih gelar juara EPL sebanyak empat kali dalam lima musim terakhir.

Mereka cuma gagal pada musi 2019-20 lalu. Saat itu City dikalahkan oleh Liverpool.

Musim depan, City disebut berpeluang meraih gelar EPL untuk ketiga kalinya dalam tiga tahun. Sebab mereka telah mendatangkan bomber sekelas Erling Haaland.

1 dari 4 halaman

Haaland tak Buat Perbedaan di Man City

Jamie Carragher mengatakan Manchester City memang masih jadi kandidat kuat juara Premier League musim depan. Namun ia menegaskan hal itu bukan karena hadirnya Erling Haaland.

Carragher mengatakan, Haaland tak akan memberikan perbedaan besar di skuat City, khususnya di pentas Premier League. Pasalnya tim asuhan Josep Guardiola itu memang sudah sangat kuat.

“Saya masih berpikir City adalah favorit. Tapi saya tidak berpikir Haaland pengubah permainan bagi mereka dalam hal memenangkan liga. Mereka memenangkan liga sekarang, mereka sudah mendapatkan 95 hingga 100 poin," katanya di talkSPORT.

“Apakah mereka akan mendapatkan 110 poin? Hanya ada begitu banyak poin dalam satu musim," sambung Carragher.

2 dari 4 halaman

Haaland Buat Perbedaan di UCL

Jamie Carragher lantas mengatakan, peran Erling Haaland baru akan terlihat signifikan saat Manchester City bermain di Liga Champions. Ia disebutnya baru akan membuat perbedaan saat City berduel, misalnya, melawan Real Madrid.

"Saya pikir Haaland adalah tambahan ekstra untuk tim yang sudah bagus untuk Liga Champions dan jika ia bermain tandang di Madrid, mereka tidak kalah dalam pertandingan itu," cetusnya.

“Saya pikir itulah perbedaan yang akan ia buat. Ia tidak akan membuat perbedaan besar di liga karena City tetap bagus," seru Carragher.

3 dari 4 halaman

Haaland tak Seperti Van Dijk

Final Liga Champions 2022 Liverpool vs Real Madrid: Virgil van Dijk (c) AP Photo

Final Liga Champions 2022 Liverpool vs Real Madrid: Virgil van Dijk (c) AP Photo

Jamie Carragher kemudian membandingkan Erling Haaland dengan Virgil van Dijk di Liverpool. Ia mengatakan hadirnya Van Dijk memang sangat berasa bagi skuat The Reds.

Van Dijk, plus Allison Becker, disebutnya langsung membuat performa Liverpool menanjak. Bek asal Belanda itulah yang akhirnya sanggup membuat The Reds bisa bersaing melawan Manchester City.

"Saya pikir ketika Anda melihat apa yang dilakukan Liverpool untuk mengejar City dan mencapai level 90 poin plus itu. Mereka membeli Alisson, Van Dijk - mereka adalah pengubah permainan," seru Carragher.

“Mereka membuat Liverpool dari tim yang mendapat 75 poin ke tim yang ingin mendapatkan 95 poin. City sudah berada di level itu jadi saya tidak berpikir itu akan seperti itu untuk Haaland, tetapi Anda akan berpikir dengan striker seperti dirinya dan para pemain yang ada di sekitarnya, itu akan memberi mereka peluang besar di Liga Champions," cetus Carragher.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR