BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kata Arteta Soal Cederanya Tierney: Absen Sampai Akhir Musim

12-04-2021 07:56 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Arsenal, Kieran Tierney (c) Pool via AP Pemain Arsenal, Kieran Tierney (c) Pool via AP

Bola.net - Bos Arsenal Mikel Arteta mengatakan Kieran Tierney kemungkinan akan absen sampai akhir musim akibat cedera lutut yang dialaminya.

Tierney menunjukkan performa yang apik ketika bisa bermain di skuat Arsenal. Ia tampak solid dan bisa memberikan suplai umpan yang ciamik dari sisi kiri.

Akan tetapi Tierney sekarang ini terpaksa harus menepi. Sebab ia mengalami cedera saat Arsenal berduel lawan Liverpool pada 4 April 2021 kemarin.

Tierney mengalami cedera ligamen di lutut kirinya. Meski demikian cederanya tak membutuhkan operasi.

1 dari 2 halaman

Tierney Cedera Sampai Akhir Musim

Arsenal baru saja bermain melawan Sheffield United. Di laga yang digelar di Bramall Lane, Senin (12/04/2021) dini hari itu, Mikel Arteta secara mengejutkan memainkan Granit Xhaka sebagai bek kiri.

"Hari ini ia memiliki performa yang sangat kuat dan ia memberi Anda pilihan lain," tutur Arteta seperti dilansir Goal.

Usai pertandingan, Arteta ditanya mengapa ia memainkan Xhaka di pos tersebut. Ia menegaskan pemain asal Swiss tersebut dipaksa mengisi pos tersebut sebagai akibat cederanya Kieran Tierney.

"Kieran absen, mungkin untuk musim ini jadi kami membutuhkan opsi berbeda di posisi itu dan ia bisa menjadi salah satunya,” sambung Arteta.

2 dari 2 halaman

Cedera Pemain Arsenal Lainnya

Sebelum duel lawan Sheffield United, Arsenal ditinggal sejumlah pemain yang cedera selain Kieran Tierney. Di antaranya David Luiz dan Martin Odegaard.

Terbaru, saat melawan Sheffield, Bukayo Saka ikut tumbang. Mikel Arteta kemudian memberikan update singkat terkait para pemain itu khususnya untuk persiapan jelang duel lawan Slavia Praha.

“Saya pikir untuk hari Kamis, David [Luiz] akan absen, Kieran [Tierney] akan absen - dan kemudian Emile [Smith Rowe] dan Martin [Odegaard], kami belum tahu," ungkapnya.

"Dengan Bukayo [Saka], mari kita lihat bagaimana ia berkembang dalam beberapa hari ke depan," sambungnya.

Usai melibas Sheffield United, Arsenal kini harus bersiap menghadapi Slavia Praha di leg kedua babak perempat final Liga Europa. Di leg pertama lalu pasukan Mikel Arteta cuma bisa bermain imbang 1-1.

(Goal)

KOMENTAR