BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kasper Schmeichel Diklaim Cocok Jadi Pengganti David De Gea di MU

03-08-2020 19:20 | Serafin Unus Pasi

Kasper Schmeichel (c) AFP Kasper Schmeichel (c) AFP

Bola.net - Mantan kiper Manchester United, Mark Bosnich mengomentari rumor ketertarikan mantan timnya terhadap Kasper Schmeichel. Ia menilai kiper Leicester City itu bakal menjadi opsi yang sangat bagus untuk lini pertahanan Setan Merah musim depan.

Belakangan beredar kabar bahwa Manchester United ingin merekrut kiper baru. Pasalnya pihak Setan Merah mulai kehabisan kesabaran dengan David De Gea yang performanya terus menurun dalam dua musim terakhir.

Sejauh ini ada beberapa kiper yang dikabarkan jadi target transfer MU. Yang terbaru, Setan Merah digosipkan ingin mengamankan tanda tangan Kasper Schmeichel dari Leicester City.

Bosnich menilai putra legenda MU itu bakal jadi opsi yang bagus untuk Setan Merah. "Ketika dia [Schmeichel] bermain dengan baik, maka ia sebagus kiper-kiper hebat Premier League lainnya," ujar Bosnich kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap eks kiper Mu itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Performa Teruji

Bosnich percaya Schmeichel sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu kiper top EPL dalam beberapa tahun terakhir. Jadi ia merasa kiper Timnas Denmark itu bakal menjadi opsi yang bagus untuk Setan Merah musim depan.

"Dia [Schmeichel] sudah memenangkan gelar juara bersama Leicester. Ia juga sudah sangat konsisten di level Internasional selama beberapa tahun terakhir, di mana ia juga bermain dengan baik saat Leicester tampil di Liga Champions."

"Kita tidak tahu seperti apa situasi David De Gea saat ini, dan kita tahu bahwa Ole Gunnar Solskjaer masih mendukungnya. Namun saat ini mereka juga memiliki Dean Henderson, namun transfer ini [Schmeichel ke MU] bakal menjadi transfer yang bagus untuk semua pihak."

2 dari 3 halaman

Jadi Penantang

Bosnich percaya bahwa beberapa tahun terakhir, De Gea terjebak di zona nyaman bersama MU. Jadi ia merasa kehadiran Schmeichel dibutuhkan untuk membuat De Gea tetap menjaga performanya.

"Meski jika Mereka memutuskan mempertahankan De Gea, kehadiran kiper sekelas Kasper Schmeichel akan menghadirkan persaingan dengan De Gea sehingga standard permainan mereka tetap terjaga."

"Seperti yang saya bilang, ketika ia berada di performa terbaiknya, Kasper Schmeichel sebagus kiper-kiper Premier League lainnya." ujar eks kiper MU tersebut.

3 dari 3 halaman

Kontrak Schmeichel

Kiper 33 tahun itu tercatat masih terikat kontrak di King Power Stadium hingga tahun 2023 mendatang.

Ia diberitakan bisa direkrut di kisaran angka 15 juta pounds saja di musim panas nanti.

(Sky Sports)

KOMENTAR