BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Karier Declan Rice: Produk Akademi, Bersinar di West Ham, dan Kini Jadi Target Transfer Chelsea

19-12-2020 06:15 | Richard Andreas

Gelandang West Ham Declan Rice. (c) AP Photo Gelandang West Ham Declan Rice. (c) AP Photo

Bola.net - Declan Rice adalah bukti bahwa meninggalkan klub besar demi karier tak selalu buruk. Dia adalah produk akademi Chelsea, pergi demi kesempatan bermain, dan kini berbalik jadi salah satu target The Blues.

Rice sangat mengenal sebagian besar pemain-pemain muda Chelsea yang sekarang, mereka tumbuh dan berkembang bersama. Sayangnya karier Rice berbeda, dia meninggalkan The Blues pada usia 14 tahun.

Kini, beberapa tahun setelahnya, Rice menjelma jadi salah satu gelandang muda potensial di Premier League. Dia harus berterima kasih pada West Ham yang telah memberinya kesempatan bersinar.

Kasus Rice ini kembali mencuat menjelang duel Chelsea kontra West Ham, Selasa (22/12/2020) mendatang. Frank Lampard sebagai pelatih dan sebagai mantan pemain pun dimintai pendapat.

Apa katanya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Chelsea menyesal?

Melihat perkembangan pesat karier Rice dan bahwa Chelsea sekarang membidiknya, muncul dugaan bahwa The Blues menyesal telah melepas Rice begitu saja beberapa tahun lalu.

Lampard pribadi mengaku senang melihat progres karier Rice, meski dia tidak bisa menyebut bahwa Chelsea benar-benar menyesal.

"Dia [Rice] pemain yang fantastis untuk West Ham dan Inggris, jadi ini adil baginya. Sebab perjalanan dia setelah meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan West Ham itu jadi cerita bagus untuk didengar," kata Lampard di Chelseafc.com.

"Itu menunjukkan kekuatan karakternya. Dan dari sisi kami, saya jelas tidak akan menggunakan kata penyesalan."

2 dari 2 halaman

Produk akademi Chelsea

Lampard yakin Rice telah memilih jalan terbaik bagi kariernya, meski itu berarti meninggalkan Chelsea yang membesarkannya. Bagi Lampard, ini pun membuktikan kualitas akademi Chelsea.

"Akademi kami merupakan salah satu yang terbaik di dunia dan jika Anda melihat tim inti kami sekarang, kami punya begitu banyak pemain produksi kami yang sekarang bermain di sana," lanjut Lampard.

"Ini bukan perkara mudah, memilih pemain bukanlah ilmu pasti. Di sini akademi bekerja keras untuk mendatangkan banyak pemain."

"Declan Rice pun boleh berpuas diri karena menorehkan awal karier yang impresif di West Ham," tandasnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR