BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Karena Ramsey, Arsenal Kembali Diserang oleh Mantan Pemainnya

22-03-2019 07:40 | Yaumil Azis

Aaron Ramsey (c) AFC Aaron Ramsey (c) AFC

Bola.net - Banyak yang menyayangkan keputusan Arsenal membiarkan salah satu penggawa andalannya, Aaron Ramsey, pergi secara gratis di musim panas nanti. Salah satu kritikan datang dari mantan pemainnya, Jeremie Aliadiere.

Ramsey merupakan salah satu pemain andalan Unai Emery di Arsenal. Beberapa kali pemain asal Wales tersebut mengisi pos belakang striker yang kerap dihuni oleh gelandang serang berkewarganegaraan Jerman, Mesut Ozil.

Sayangnya, Arsenal dan Ramsey gagal menemui kesepakatan soal perpanjangan kontraknya. Dan pada awal tahun 2019 ini, ia resmi menjadi bagian dari Juventus dan akan bergabung dengan skuat pada musim panas nanti.

Scroll ke bawah untuk menyimak informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Kritik Aliadiere

Kritikan pun berdatangan ke hadapan manajemen klub, umumnya dari mantan pemainnya sendiri, karena keputusannya membiarkan Ramsey pergi. Salah satunya terlontar dari mulut Aliadiere, yang menyebut kepergian Ramsey sebagai bentuk kriminalitas.

"Saya merasa sakit setiap kali pergi ke Emirates dan menyaksikan betapa bagusnya permainannya, tahu bahwa dia tak akan berada di sana pada musim depan," tutur Aliadiere kepada talkSPORT.

"Dia adalah pemain tim, dia akan bekerja untuk tim dan melakukan segalanya demi tim sebelum dirinya sendiri. Kehilangan pemain seperti ini secara gratis, bagi saya, adalah sebuah kriminalitas," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Arsenal Tak Tahu Arah

Selain itu, Aliadiere juga mengungkapkan rasa khawatirnya dengan melihat tim yang sedang kesulitan untuk menarik perhatian dari banyak pemain hebat. Hal itu diyakininya karena The Gunners tak tahu ke mana mereka seharusnya berjalan.

"Arsenal telah menjadi sebuah klub yang tidak menarik bagi pemain dan pelatih hebat sebab anda tak tahu ke mana mereka akan berjalan, di mana bersama Arsene Wenger, selama 22 tahun, berjalan di arah yang sama juga dengan orang-orang yang sama," tambahnya.

"Di masa ini, semuanya seperti berada dalam kesulitan dan tak tahu apakah mereka akan ke sana atau tidak di musim depan, yang rasanya sulit bagi semua orang di dalam klub," tandasnya.

Saat ini, Arsenal sedang menduduki peringkat empat klasemen Premier League dengan koleksi 60 poin. Tertinggal satu angka dari Tottenham yang menghuni posisi tiga serta unggul dua poin dari rivalnya, Man United.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Berita video statistik Arsenal vs Manchester United pada laga pekan ke-30 Premier League 2018-2019, Minggu (10/3/2019) di Emirates Stadium, London.

KOMENTAR