BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Karena Hal Ini, Manchester United Jadi Kesulitan Menjual Alexis Sanchez

08-04-2020 04:30 | Yaumil Azis

Alexis Sanchez (c) MUFC Alexis Sanchez (c) MUFC

Bola.net - Saat ini, Alexis Sanchez bisa disebut sebagai pemain 'lebihan' di Manchester United. Sayangnya klub raksasa Premier League itu bakalan kesultan untuk mendepaknya karena suatu alasan.

Sekarang Alexis tidak berada di Old Trafford. Seperti yang diketahui, penyerang berkebangsaan Chile tersebut sedang dipinjamkan ke Inter Milan hingga musim 2019/20 berakhir.

Inter Milan sendiri tidak memiliki opsi untuk mengubah status sang pemain menjadi permanen. Sehingga kecil kemungkinan bahwa mereka bakalan menebusnya dari Manchester United.

Belum lagi dengan fakta bahwa Alexis jarang bermain bersama Romelu Lukaku dkk. Sebagian besar waktunya di musim 2019/20 ini ia habiskan di ruang perawatan akibat cedera.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sulitnya Menjual Alexis Sanchez

Alexis pun sudah tidak memiliki tempat di lini serang Manchester United. Kehadiran Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Daniel James sudah dirasa cukup. Paketan itu kian lengkap dengan kehadiran Bruno Fernandes.

Maka dari itu, Manchester United harus menjual Alexis Sanchez musim depan. Sayangnya mereka bisa kesulitan untuk melepas mantan penggawa Arsenal itu karena gaji yang sudah terlampau tinggi.

Sebagai informasi, klub berjuluk the Red Devils itu membayar Alexis Sanchez 450 ribu pounds per pekannya. Dan menurut Evening Standard, sang pemain enggan pindah jika tidak mendapatkan bayaran yang sepadan dari calon klub barunya.

2 dari 2 halaman

Dipinjamkan Lagi?

Tentu saja, menjual Alexis Sanchez bukan satu-satunya opsi yang ada. Manchester United juga bisa menimbang untuk meminjamkannya kembali pada musim depan dengan skema berbagi beban.

Jadi, klub yang meminjam Alexis Sanchez bakalan ikut menanggung sebagian dari gajinya. Sementara sisanya akan ditutupi oleh Manchester United. Skema tersebut digunakan bersama Inter Milan saat ini.

Ini adalah solusi yang paling masuk akal. Apalagi the Red Devils juga sedang terkena pukulan ekonomi akibat pandemi virus Corona. Hal yang sama juga dialami oleh klub-klub lainnya di seluruh negara terdampak.

Padahal, meskipun tanpa kehadiran pandemi virus Corona sekalipun, tidak banyak klub yang berani membayar gaji Alexis dengan nilai sebesar itu. Apalagi jika mengingat performanya di Manchester United yang amburadul.

(Metro)

KOMENTAR