BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Karakter dan Etos Kerja, Dua Hal yang Bikin Lampard Kagumi Hakim Ziyech

31-10-2020 09:30 | Richard Andreas

Hakim Ziyech saat berlaga di pertandingan antara Krasnodar vs Chelsea di matchday 2 Liga Champions 2020-21. (c) AP Photo Hakim Ziyech saat berlaga di pertandingan antara Krasnodar vs Chelsea di matchday 2 Liga Champions 2020-21. (c) AP Photo

Bola.net - Hakim Ziyech mulai membuktikan diri sebagai pembelian tepat Chelsea untuk musim ini. Dia baru beberapa kali tampil dan hasilnya selalu di atas ekspektasi.

Awal karier Ziyech bersama The Blues tidak berjalan mulus karena sempat dihantam cedera. Dia baru bisa bermain dua pekan terakhir dan baru jadi starter pada kemenangan 4-0 atas Krasondar di Liga Champions kemarin.

Performa Ziyech pada laga itu memukau. Dia bermain sebagai winger kanan, tapi bergerak menjelajah seluruh wilayah serang Chelsea. Operan-operannya pun terbukti akurat.

Tentu performa Ziyech ini pun paling memuaskan bagi sang pelatih, Frank Lampard. Apa katanya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Kepribadian Ziyech

Lampard tahu Ziyech menonjol dengan kecepatan dan operannya di lapangan, tapi baginya ada yang jauh lebih penting. Ketika merekrut Ziyech pada Januari 2020 lalu, Lampard paling terkesan dengan karakter dan kepribadian Ziyech.

"Saya menyukai kepribadiannya. Saya sempat bicara dengan dia ketika kami merekrutnya dan saya terkejut dengan rasa percaya dirinya. Ada kepercayaan diri mendalam yang saya suka. Kami membutuhkan itu," buka Lampard di laman resmi Chelsea.

"Kami membutuhkan pemain yang percaya diri dan pribadi yang yakin bahwa mereka memang seharusnya berada di sini untuk membantu."

"Bekerja dengannya sungguh menyenangkan," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Sempat cedera

Ziyech tidak memulai musim ini dengan baik karena cedera, tapi justru di situlah Lampard melihat kualitas pemain berdarah Belanda-Maroko itu. Sekarang tantangannya adalah untuk tetap fit.

"Terkadang Anda melihat kualitas terbaik pemain ketika mereka cedera sebab dia sungguh bersemangat bisa bergabung dengan kami dan ingin langsung tancap gas, sayangnya dia cedera di pramusim," lanjut Lampard.

"Lalu dia bekerja keras di gym, berdiskusi dengan physio, hasratnya luar biasa untuk segera fit dan untuk membangun hubungan dengan tim."

3 dari 3 halaman

Sangat membantu

Yang paling penting, Lampard melihat Ziyech sebagai salah satu pemain yang akan sangat menguntungkan tim. Pemain seperti inilah yang dibutuhkan Chelsea saat ini.

"Saya kira dia bakal sangat membantu kami di dalam dan di luar lapangan," sambung Lampard.

"Saya sudah melihat itu dengan cara dia berlatih dan dalam rasa percaya dirinya," tutupnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR